Puja-Puji Guardiola untuk Arsenal: Mereka Tim Bagus!

Richard Andreas | 28 Januari 2023, 09:30
Puja-Puji Guardiola untuk Arsenal: Mereka Tim Bagus!
Nathan Ake membayangi Bukayo Saka dalam laga Piala FA 2022/2023 Manchester City vs Arsenal, Sabtu (28/1/2023) (c) AP Photo/Dave Thompson

Bola.net - Manchester City menunjukkan keunggulan pengalaman dan kualitas skuad mereka untuk mengalahkan Arsenal dalam duel putaran keempat Piala FA 2022-2023, Sabtu (28/1/2023).

Bermain di Etihad Stadium, Man City tampil tangguh untuk membekuk tim tamu dengan skor 1-0. Gol penentu kemenangan dicetak oleh Nathan Ake di menit ke-64.

Kemenangan ini mengantar Man City lolos ke putaran kelima FA Cup 2022-2023. Arsenal harus tersingkir, tapi setidaknya bisa memetik pelajaran penting dari pertandingan ini.

Betapa tidak, Arsenal dan Man City sekarang sedang bersaing ketat di puncak klasemen Liga Inggris. Kedua tim masih akan bertemu dalam dua pertandingan kandang-tandang di liga.

1 dari 3 halaman

Pujian untuk Arsenal

Guardiola puas dengan kemenangan timnya kali ini, tapi dia tahu bahwa pertandingan di liga bakal berbeda. Arsenal tidak akan melakukan rotasi skuad besar-besaran seperti saat duel FA Cup tadi.

"Mereka tim yang sangat bagus, jika tidak tentu mereka tidak akan bisa mencapai posisi yang sekarang. Mereka agresif, mereka tahu betul apa yang harus dilakukan," kata Pep.

"Mereka mengontrol detail-detail kecil dengan sangat baik. Kami harus bertahan sebaik mungkin dan kami harus memaksimalkan situasi bola mati."

2 dari 3 halaman

Siap untuk liga

Meski melakukan rotasi, pertandingan antara Man City vs Arsenal sebenarnya berlangsung cukup seimbang. The Gunners hanya kurang maksimal dalam menuntaskan peluang.

"Kami tahu pertandingan bakal berjalan sulit, tapi kami bisa mengalahkan mereka dan lanjut ke putaran kedua," sambung Pep.

"Mereka sudah melihat apa yang bisa kami lakukan. Kami sudah melihat apa yang bisa mereka lakukan. Mungkin kami bisa mengubah sesuatu, khususnya dalam pemilihan pemain."

"Kemenangan ini penting. Kami lolos ke putaran berikutnya. Kita lihat saja," tutupnya.

3 dari 3 halaman

Susunan pemain

Manchester City XI: Stefan Ortega; Rico Lewis (Kyle Walker 58'), Manuel Akanji, John Stones (Aymeric Laporte 45'), Nathan Ake; Ilkay Gundogan, Rodrigo; Riyad Mahrez (Julian Alvarez 58'), Kevin De Bruyne (Bernardo Silva 75'), Jack Grealish; Erling Haaland.

Pelatih: Pep Guardiola.

Arsenal XI: Matt Turner; Takehiro Tomiyasu, Rob Holding (William Saliba 46'), Gabriel Magalhaes, Kieran Tierney (Oleksandr Zinchenko 66'); Fabio Vieira, Thomas Partey (Albert Sambi Lokonga 46'), Granit Xhaka; Bukayo Saka (Martin Odegaard 74'), Eddie Nketiah, Leandro Trossard (Gabriel Martinelli 66').

Pelatih: Mikel Arteta.


KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR