BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Puja-puji Bos Manchester United untuk Anthony Elanga si Bocah Ajaib

20-01-2022 16:21 | Serafin Unus Pasi

Winger muda Manchester United, Anthony Elanga (c) AP Photo
Winger muda Manchester United, Anthony Elanga (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Manchester United, Ralf Rangnick memberikan pujian setinggi langit bagi Anthony Elanga. Ia menilai sang pemuda tampil istimewa di laga melawan Brentford.

Dini hari tadi, Manchester United berjumpa dengan Brentford di laga tunda EPL. Pada laga ini, Rangnick memutuskan untuk menjadikan Anthony Elanga sebagai starter.

Winger berusia 19 tahun itu tampil dengan impresif sepanjang laga. Ia berhasil memecah kebuntuan di babak pertama sehingga MU menang dengan skor 3-1 di London Barat.

Rangnick mengaku terkesan dengan penampilan sang wonderkid di laga ini. "Dia [Elanga] melanjutkan penampilan apiknya saat di Villa Park," ujar Rangnick kepada BT Sports.

Baca komentar lengkap sang manajer di bawah ini.

1 dari 5 halaman

Bekerja Keras

Rangnick menyebut bahwa Elanga menunjukkan performa yang luar biasa sepanjang laga. Namun ia paling terkesan dengan penampilan sang winger di babak kedua.

Ia menilai Elanga benar-benar bekerja keras di babak kedua, sehingga ia berhasil mencetak gol di laga ini.

"Dia benar-benar tampil luar bikasa di babak kedua. Dia bekerja keras saat mendapatkan bola, dan ia berhasil mencetak gol,"

2 dari 5 halaman

Talenta Istimewa

Rangnick pribadi tidak terlalu kaget melihat aksi impresif Elanga di laga ini. Ia menyebut sejak awal ia tahu sang winger punya kemampuan di atas rata-rata.

"Saya harus bilang bahwa sejak hari pertama saya tiba di klub ini, sejak sesi latihan pertama saya, dia tampil menonjol,"

"Saya sudah mendengar namanya sebelum saya tiba, dan saya menonton video pertandingannya di Youtube saat saya berada di kamar hotel saya. Saya saat itu berkata 'Anak ini sangat bagus',"

3 dari 5 halaman

Nyaris Pindah

Rangnick mengakui bahwa di musim dingin ini, Elanga nyaris dipinjamkan ke klub lain. Namun ia lega karena ia berhasil menahan kepergian sang winger.

"Dia [Elanga] nyaris saja pergi untuk dipinjamkan. Namun saya melarangnya pergi,"

"Saya bilang 'Kamu tidak akan dipinjamkan dan kamu akan bertahan di sini'. Ia berkembang dengan pesat di sesi latihan." ujarnya.

4 dari 5 halaman

Laga Berikutnya

Manchester United kini mempersiapkan diri untuk pertandingan terakhir mereka di bulan Januari nanti. Pasalnya pekan depan jeda internasional akan dimulai.

Setan Merah dijadwalkan akan bermain di Old Trafford, di mana mereka akan menjamu salah satu tim kuda hitam, West Ham.

5 dari 5 halaman

Klasemen Premier League

(BT Sports)

KOMENTAR