'Puasa' di Januari 2022, 5 Pemain Bisa Bikin Manchester United Gila Belanja Awal Musim 2022/2023

Asad Arifin | 3 Februari 2022, 11:12
Striker Borussia Dortmund, Erling Haaland (c) AP Photo
Striker Borussia Dortmund, Erling Haaland (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United sama sekali tidak melakukan belanja pemain pada bursa transfer musim dingin yang baru saja ditutup, Selasa (1/2/2022). Tidak ada pergerakan dari manajer Ralf Rangnick untuk menambah kekuatan tim.

Setan Merah justru melepas beberapa pemain yang dianggap kurang memberi kontribusi maksimal. Misalnya, Anthony Martial, Donny van de Beek, hingga Amad Diallo.

Entah apa yang ada dalam benak manajer dan direksi Manchester United sampai tidak memanfaatkan bursa transfer pemain di musim dingin. Apakah Setan Merah tetap percaya diri dengan skuad yang ada, meski secara peringkat belum mampu menembus persaingan empat besar klasemen.

Ada asumsi berkembang jika Manchester United sengaja irit pada bursa transfer musim dingin untuk menggila di musim panas nanti. Kebetulan, kontrak Ralf Rangnick sebagai manajer interim juga habis pada 30 Juni 2022.

Itu artinya, Manchester United mungkin menyerahkan kebijakan belanja pemain kepada manajer baru yang akan ditunjuk. Lantas, siapa saja pemain yang sekiranya masuk dalam radar Setan Merah pada bursa transfer musim panas nanti? Berikut prediksinya:

1 dari 6 halaman

Erling Haaland

Penyerang Dortmund, Erling Braut Haaland usai mencetak gol ke gawang Besiktas (c) BVB Twitter

Penyerang Dortmund, Erling Braut Haaland usai mencetak gol ke gawang Besiktas (c) BVB Twitter

Setiap bursa transfer dibuka, nama Erling Haaland selalu dikaitkan dengan Manchester United. Namun faktanya, penyerang Borussia Dortmund ini hanya ramai di media.

Tidak ada fakta yang membuktikan jika Erling Haaland benar-benar sudah dekat dengan Setan Merah. Namun pada bursa transfer musim panas nanti, ia bisa menjadi target utama Manchester United untuk memperbaiki performa lini depan yang terlalu bergantung kepada Cristiano Ronaldo.

Kontrak Erling Haaland di Borussia Dortmund akan habis pada 30 Juni 2024. Harganya saat ini ditaksir mencapai Rp782 miliar.

2 dari 6 halaman

Declan Rice

Gelandang West Ham Declan Rice. (c) AP Photo

Gelandang West Ham Declan Rice. (c) AP Photo

Manchester United sejatinya sedang mengalami krisis pemain tengah. Setan Merah butuh pemain yang bisa menjadi gelandang tengah dalam permainan.

Nah, Declan Rice memenuhi semua syarat yang dibutuhkan Manchester United. Posisinya sebagai gelandang bertahan bisa menjadi penyeimbang permainan yang pas.

Pemain West Ham United ini kontraknya baru selesai pada 30 Juni 2024. Jika Manchester United mau menebusnya, harga pasarannya adalah Rp1,3 triliun. Harga yang begitu mahal buat pemain berusia 23 tahun ini.

3 dari 6 halaman

Yves Bissouma

Gelandang Brighton, Yves Bissouma (c) AP Photo

Gelandang Brighton, Yves Bissouma (c) AP Photo

Pemain berusia 25 tahun ini menjadi pilihan ideal buat Manchester United di lapangan tengah. Permainannya bisa diandalkan untuk memperkuat barisan gelandang.

Kontrak Yves Bissouma bersama Brighton & Hove Albion baru habis pada 30 Juni 2023. Jika di musim panas nanti Manchester United menginginkannya, maka harus siap merogoh kocek hingga Rp435 miliar, sesuai dengan harga pasar pemain ini di bursa transfer.

4 dari 6 halaman

Kalvin Phillips

Gelandang Leeds United, Kalvin Phillips (c) Kalvin Phillips Official Twitter

Gelandang Leeds United, Kalvin Phillips (c) Kalvin Phillips Official Twitter

Pemain Timnas Inggris ini cocok untuk mengisi barisan tengah Manchester United. Posisinya sebagai gelandang tengah layak diandalkan untuk membuat Setan Merah lebih kuat musim depan.

Pemain Leeds United ini kontraknya selesai pada 30 Juni 2024. Namun, Manchester United bisa membelinya jika memang ngebet mendapatkannya. Untuk harga pasarnya di bursa transfer mencapai Rp695 miliar.

5 dari 6 halaman

Aurelien Tchouameni

Aurelien Tchouameni (c) AS Monaco Official

Aurelien Tchouameni (c) AS Monaco Official

Satu lagi pemain di posisi gelandang yang sekiranya bisa menjadi buruan Manchester United pada bursa transfer musim panas nanti. Ia adalah Aurelien Tchouameni, pemain AS Monaco yang kontraknya akan kedaluwarsa pada 30 Juni 2024.

Pemain ini harga pasarannya mencapai Rp695 miliar. Ia diyakini bisa masuk dalam skema permainan manajer baru Manchester United bila Ralf Rangnick diganti.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR