BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Puas Dengan Skuad Warisan Lampard, Tuchel Belum Ada Rencana Belanja

29-01-2021 05:20 | Richard Andreas

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel. (c) AP Photo Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel. (c) AP Photo

Bola.net - Chelsea sepertinya tidak akan melakukan pembelian pemain dadakan di sisa bursa transfer Januari 2021 ini. Si pelatih baru, Thomas Tuchel, mengaku puas dengan skuad warisan Frank Lampard.

The Blues membuat keputusan berani memecat Lampard beberapa hari lalu. Ada banyak faktor, tapi intinya sang legenda dianggap gagal memaksimalkan skuad penuh bintang Chelsea.

Setelahnya Chelsea dengan cepat menunjuk Tuchel, dan eks pelatih PSG ini baru merasakan laga pertamanya kontra Wolverhampton, Kamis (29/1/2021) kemarin.

Meski baru satu kali latihan bersama, permainan Chelsea sudah tampak jauh berbeda di laga tersebut, Tuchel telah memberikan warnanya.

Lalu, apakah berarti dia perlu membeli pemain bidikannya untuk memperbaiki performa Chelsea?

1 dari 2 halaman

Tidak banyak kelemahan

Tuchel tahu dia masih perlu membeli pemain untuk membentuk tim sesuai dengan keinginannya. Namun, baginya skuad warisan Lampard yang sekarang sudah sangat kuat, tidak ada urgensi transfer di sisa Januari ini.

"Saya tidak melihat terlalu banyak kelemahan. Saya akan fokus pada kekuatan, kombinasi tim ini luar biasa," ungkap Tuchel di laman resmi Chelsea.

"Ada pemain-pemain berpengalaman dengan karakter tangguh dan bakat-bakat muda penuh hasrat."

"Saya sudah terbiasa menciptakan energi spesial dan atmosfer yang Anda perlukan untuk menciptakan kemungkinan memenangi pertandingan setiap tiga hari di liga seperti ini," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Skuad ideal

Lebih dari itu, Tuchel mengaku masih terlalu dini baginya untuk menilai kekuatan skuad yang sekarang. Chelsea belum akan belanja sampai dia benar-benar memahami kondisi tim.

"Sulit bagi saya membuat penilaian sekarang. Kami baru satu kali bertanding dan dua kali berlatih, dan sejauh ini saya puas dengan apa yang saya lihat," lanjut Tuchel.

"Performa kami, sikap kami, juga bakat dan potensi kami. Saya kira skuad kami pun tidak terlalu besar."

"N'Golo Kante pulih hari ini jadi kami punya 22 pemain plus para kiper untuk bertanding di tiga kompetisi. Jelas tidak terlalu banyak," pungkasnya.

Sumber: Chelsea

KOMENTAR