BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

PSG Mundur, Manchester United Punya Peluang Besar Gaet Kalidou Koulibaly

21-05-2020 02:53 | Ari Prayoga

Defender Napoli Kalidou Koulibaly berduel udara dengan bek Liverpool, Virgil Van Dijk. (c) AP Photo Defender Napoli Kalidou Koulibaly berduel udara dengan bek Liverpool, Virgil Van Dijk. (c) AP Photo

Bola.net - Raksasa Premier League, Manchester United memiliki peluang besar merekrut bek Napoli, Kalidou Koulibaly setelah peminat lainnya, PSG dikabarkan mundur dari perburuan.

Performa impresif yang diperlihatkan Koulibaly selama berseragam Napoli membuat bek internasional Senegal itu menjadi buruan sejumlah klub top Eropa.

Salah satu klub yang diyakini paling berminat menggaet Koulibaly adalah Manchester United. Bahkan, ketertarikan kubu Setan Merah sudah dimulai sejak dua musim lalu.

1 dari 2 halaman

Harga Kemahalan

Selain United, peminat Koulibaly yang paling serius lainnya adalah PSG. Namun, kini Le Parisien melansir kabar yang menyebut bahwa PSG tak lagi mengejar bek kelahiran Prancis tersebut.

Pasalnya, PSG merasa bahwa banderol senilai 70 juta euro yang dipatok kubu Napoli untuk Koulibaly terlalu mahal, apalagi dengan fakta bahwa usia Koulibaly akan menginjak 29 tahun pada Juni nanti.

Harga 70 juta euro ini sejatinya merupakan harga yang sudah didiskon. Sebelumnya, presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis mengaku pernah menolak tawaran senilai 100 juta euro untuk Koulibaly.

2 dari 2 halaman

Rumor Klausul 150 Juta Euro

Beberapa waktu lalu sempat muncul rumor yang menyebut bahwa Koulibaly akan memiliki klausul rilis bernilai lebih tinggi lagi, yakni 150 juta euro.

Meski demikian, klausul ini baru akan aktif sejak Juni 2020 besok dan hanya diperuntukkan bagi klub luar Italia. Jika ada klub yang berani menebus klausul rilis Koulibaly, maka ia bakal menyandang status sebagai bek termahal di dunia.

Saat ini peringkat teratas dalam daftar bek termahal di dunia ditempati oleh Harry Maguire yang direkrut Manchester United dari Leicester City dengan biaya 80 juta poundsterling.

Sementara itu, posisi kedua disandang oleh Virgil van Dijk yang digaet Liverpool dari Southampton dengan biaya sebesar 75 juta poundsterling.

Sumber: Le Parisien

KOMENTAR

Generasi Penerus Bundesliga: Josh Sargent