BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Protes Wasit, Manchester United Dihukum Denda 20 Ribu Poundsterling

25-01-2020 00:44 | Ari Prayoga

Duel Liverpool vs Manchester United di Anfield, Minggu (19/01/2020). (c) AP Photo Duel Liverpool vs Manchester United di Anfield, Minggu (19/01/2020). (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United mendapat hukuman berupa denda 20 ribu poundsterling akibat melakukan protes keras terhadap keputusan wasit dalam laga kontra Liverpool akhir pekan kemarin.

Dalam laga ini, para pemain Manchester United sempat melakukan konfrotir dengan mengerubungi wasit Craig Pawson usai gol Roberto Firmino disahkan.

Pawson pun kemudian melakukan konsultasi dengan tim VAR sebelum akhirnya menganulir keputusannya dan gol Firmino pun tidak disahkan.

1 dari 2 halaman

Denda untuk Manchester United

Selasa (21/1/2020) lalu, federasi sepak bola Inggris sudah menyakan telah mendakwa Manchester United karena tidak mampu mengendalikan para pemain mereka.

"Manchester United telah didenda 20 ribu poundsterling setelah mengakui bahwa mereka sudah melanggar aturan FA E20 dan menerima hukuman standar," demikian pernyataan resmi FA.

"Klub gagal memastikan pemain mereka berperilaku sopan pada menit ke-26 laga Premier League melawan Liverpool pada 19 Januari 2020,"

2 dari 2 halaman

MU Tengah Jeblok

Dalam laga kontra Liverpool ini, Manchester United menyerah dua gol tanpa balas. Kemenangan tuan rumah ditentukan oleh gol-gol yang dicetak Virgil van Dijk dan Mohamed Salah.

Penderitaan Manchester United makin parah setelah mereka dipermalukan Burnley dua gol tanpa balas pada Kamis (23/1/2020) dini hari kemarin.

Dua kekalahan ini membuat Manchester United masih tertahan di peringkat kelima dengan poin 34, tertinggal enam angka dari zona empat besar.

Sumber: Football Association

KOMENTAR