BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Proses Pemantauan Tuntas, Arsenal Siap Angkut Gelandang Real Betis Ini

24-03-2021 22:54 | Dimas Ardi Prasetya

Skuat Arsenal. (c) Pool Getty via AP Photo
Skuat Arsenal. (c) Pool Getty via AP Photo

Bola.net - Tim Premier League asal London Arsenal dikabarkan siap mengangkut gelandang milik Real Betis yakni Guido Rodriguez pada musim panas 2021 nanti.

Guido Rodriguez adalah bintang anyar Betis. Ia baru gabung dengan klub La Liga itu sejak tahun 2020 kemarin.

Mereka membeli Guido dari klub Meksiko, America. Harganya pun cukup murah yakni sekitar tiga juta euro saja.

Betis memberikannya kontrak selama empat tahun. Mereka juga memberikannya klausul rilis bernilai 80 juta euro.

1 dari 2 halaman

Arsenal Siap Boyong Guido

Penampilan Guido Rodriguez selama setahun ini ternyata menarik perhatian Arsenal. Tim pemantau bakat The Gunners pun sudah mengamatinya sejak cukup lama.

Kabar tersebut dilansir oleh Mundo Deportivo. Laporan itu juga menyebutkan bahwa Arsenal kini sudah selesai memantau penampilan Guido.

Arsenal pun kini disebut siap untuk memboyong pemain berusia 26 tahun tersebut pada musim panas 2021 nanti. Betis sendiri disebut siap saja melepas sang gelandang.

Hal tersebut tak lepas dari situasi finansial yang dihadapi oleh Betis akibat pandemi virus corona. Namun tentu saja mereka hanya akan melepasnya jika harganya dirasa pas.

2 dari 2 halaman

Guido Sebagai Alternatif untuk Thomas Partey

Laporan itu juga menyebutkan, Arsenal mengincar Guido Rodriguez sebagai alternatif untuk Thomas Partey. Seperti yang diketahui, Partey sebenarnya baru musim ini didatangkan ke Emirates Stadium.

Akan tetapi, Pemain asal Ghana itu merngalami masalah kebugaran. Sebab ia sebelumnya sempat beberapa kali mengalami cedera. Yang terbaru, ia menderita cedera hamstring.

Guido Rodriguez sendiri sejauh ini telah tampil sebanyak 28 kali bagi Real Betis. Gelandang perebut bola ini menyumbangkan dua gol bagi timnya.

(Mundo Deportivo)

KOMENTAR