BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

'Profesor' Rangnick Dapat Label Ini, Sesuatu yang Tak Bisa Diraih Tuchel dan Klopp!

06-12-2021 02:31 | Yaumil Azis

Ekspresi bahagia Ralf Rangnick di laga Manchester United vs Crystal Palace di pekan ke-15 Premier League 2021-22 di Old Trafford, Minggu (05/12/2021) malam WIB. (c) AP Photo
Ekspresi bahagia Ralf Rangnick di laga Manchester United vs Crystal Palace di pekan ke-15 Premier League 2021-22 di Old Trafford, Minggu (05/12/2021) malam WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Ralf Rangnick menemani Manchester United untuk pertama kalinya dalam laga lanjutan Premier League hari Minggu (5/12/2021). Debut kepelatihan Rangnick berhasil, di mana the Red Devils keluar sebagai pemenang dengan skor 1-0.

Manchester United melawan Crystal Palace dalam laga yang berlagnsung di Old Trafford tersebut. Selaku tuan rumha, the Red Devils bermain dengan dominan. Namun mereka tampak kesuilitan dalam menerobos pertahanan lawan.

Gol kemenangan Manchester United pun didapatkan ketika pertandingan tinggal menyisakan waktu 13 menit. Pemain yang melesakkan bola dengan indah dari tembakan luar kotak penali itu adalah sang gelandang, Fred.

Pertandingan tersebut menjadi ajang buat Fred untuk mendulang puijan yang jarang menghampirinya di era Ole Gunnar Solskjaer dulu. Rangnick pun seharusnya kebagian beberapa pujian atas racikan strateginya.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Pelatih Pertama yang...

Debut manis ini menjadi titik awal masa 'bulan madu' antara Manchester United dan Rangnick. Tiga poin membawa the Red Devils naik ke posisi enam dalam klasemen Premier League, menyalip Arsenal yang baru tampil hari Selasa (7/12/2021).

Rangnick pun menjadi pelatih asal Jerman keenam yang berhasil memenangkan sebuah pertandingan Premier League. Selain itu, ia juga mencatatkan namanya dalam sejarah sebagai pelatih asal Jerman pertama yang menang di laga debutnya.

Tak ada yang mampu mencatatkan dirinya dalam rekor ini sebelumnya. Felix Magath, Jurgen Klopp, Jan Siewert, Daniel Farke, hingga Thomas Tuchel yang membuat Chelsea semakin apik pun tak mampu melakukannya sebelum Rangnick.

2 dari 2 halaman

Ini baru pertandingan pertama, dan Rangnick baru memimpin latihan Manchester United satu kali. Pria berumur 63 tahun itu tidak memungkiri bahwa permainan anak asuhnya masih perlu diperbaiki, tapi sudah cukup puas dengan apa yang dia lihat.

"Ada beberapa hal yang harus kami benahi. Kami harus bisa mempertahankan clean sheet. Dengan cuma satu sesi latihan, saya sangat terkesan. Kami bermain lebih baik dari yang telah diharapkan," ujar Rangnick kepada BBC pasca laga.

"Saya sangat senang dengan cara tim tampil, terutama pada setengah jam pertama, dengan tekanan, itu luar biasa. Satu-satunya yang kurang cuma 1-0 atau 2-0," pungkasnya.

Apapun yang ingin diperbaiki Rangnick harus diselesaikan dalam waktu cepat. Sebab Manchester United akan bertemu Young Boys dalam laga terakhir fase grup Liga Champions hari Kamis (9/12/2021) mendatang.

(talkSPORT, BBC Sport)

KOMENTAR