BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Pro-Kontra Soal Tindakan Harry Kane Mangkir Latihan: Sudah Tepat atau Justru Blunder?

03-08-2021 07:15 | Ari Prayoga

Penyerang Tottenham, Harry Kane. (c) AP Photo
Penyerang Tottenham, Harry Kane. (c) AP Photo

Bola.net - Dua tokoh sepak bola Inggris, Rio Ferdinand dan Jamie Carragher berbeda pendapat menyikapi tindakan Harry Kane yang memilih mangkir latihan di Tottenham.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kane seharusnya hadir di markas latihan Spurs pada Senin (2/8/2021) usai diberi jatah libur musim panas karena memperkuat Inggris di Euro 2020.

Pada hari pertama kembali ke klub, Kane dijadwalkan menjadi tes PCR Covid-19 serta tes kesehatan sebelum keesokan harinya melakoni sesi latihan pramusim di bawah asuhan Nuno Espirito Santo.

Namun, Kane ternyata tak menunjukkan batang hidungnya. Penyerang 28 tahun itu diklaim melakukan aksi ini untuk memaksakan kepindahannya ke Manchester City.

1 dari 2 halaman

Dukungan Rio Ferdinand

Ferdinand pun menjadi pihak yang mendukung aksi Kane. Lewat akun Twitter pribadinya, eks bek Manchester United itu mengklaim bahwa aksi tersebut sah-sah saja dilakukan.

"Saya tidak mengatakan bahwa Harry Kane dan taktiknya untuk pergi salah (jika kita ingin mempercayai apa yang dikatakan). Harry menginginkan trofi dan dia tidak bertambah muda," tulis Ferdinand.

Kane memang dikabarkan sudah sejak jauh hari memutuskan akan meninggalkan Tottenham pada musim panas ini guna mengejar ambisinya meraih trofi bergengsi.

2 dari 2 halaman

Kritik Jamie Carragher

Klaim Ferdinand itu pun langsung mendapat balasan dari Carragher. Mantan bek Liverpool itu menjadi pihak yang kontra dengan aksi Kane mangkir latihan.

"Saya tidak setuju, tidak muncul di latihan adalah tindakan yang salah. Kita semua tahu dia ingin pergi dan benar-benar bisa mengerti mengapa. Namun, Harry tidak boleh merusak nama atau hubungannya dengan para pendukung yang mengidolakannya hanya untuk mendapatkan kepindahan. Spurs akan selalu menjadi klubnya." tukas Carragher.

Sumber: Twitter

KOMENTAR