BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Presiden Lyon Peringati MU dan Juventus Perihal Moussa Dembele

21-08-2019 08:41 | Yaumil Azis

Moussa Dembele saat tampil bersama Lyon menghadapi Arsenal di Emirates Cup 2019. (c) AP Photo Moussa Dembele saat tampil bersama Lyon menghadapi Arsenal di Emirates Cup 2019. (c) AP Photo

Bola.net - OIympique Lyon membuat pernyataan tegas kepada dua klub raksasa Eropa, Juventus dan Manchester United. Klub Ligue 1 itu berujar bahwa mereka tidak akan melepas salah satu pemainnya, Moussa Dembele.

Pemain berumur 23 tahun tersebut menjadi incaran banyak klub pada bursa transfer kali ini. Alasannya karena dirinya tampil apik bersama Lyon di sepanjang musim 2018/2019 kemarin.

Moussa Dembele tampil sebanyak 46 kali di semua kompetisi dan berhasil membukukan total 20 gol. Catatan yang bisa dikatakan apik mengingat umurnya masih cukup muda.

Diantara sejumlah klub yang dikabarkan tertarik menggunakan jasanya, Juventus dan MU disebut yang paling serius. Bahkan, Juventus disebut sudah memberangkatkan perwakilannya ke Prancis untuk mengamati performa sang pemain kala menghadapi SCO Angers akhir pekan lalu.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Penegasan Presiden Lyon

Namun kedua tim tersebut harus bersiap-siap untuk bekerja keras jika memang berniat mendapatkannya. Sebab presiden Lyon, Jean-Michel Aulas, telah menegaskan bahwa dirinya akan memagari sang pemain dengan ketat.

"OL tidak tetarik dengan tawaran untuk Moussa, yang telah menjadi simbol utama dalam proyek baru OL!" tulis Aulas di media sosial Twitter, seperti yang dikutip dari Football Italia.

"Tidak untuk Manchester [United] ataupun Juventus: Ini adalah masalah prinsip, bukan harga!" tegas pria berumur 70 tahun tersebut.

2 dari 2 halaman

Peluang Dembele Pindah Kecil

Sejatinya, peluang Juventus dan Manchester United membajak Dembele pada musim panas ini sangat kecil. Nama pertama dikabarkan hanya melihat pemain kelahiran Pontoise, Prancis itu sebagai alternatif jika gagal mendapatkan Mauro Icardi dari Inter Milan.

Bahkan sebenarnya, peluang Bianconeri untuk mendaratkan Icardi di Turin terbilang sangat kecil. Mereka harus menggembosi skuatnya lebih dulu, terutama pada sektor depan, sebelum bergerak mendapatkan penyerang anyar.

Sementara Manchester United sendiri sudah tak bisa melakukan transaksi apapun berhubung bursa transfer musim panas Premier League sudah resmi ditutup. Mereka baru bisa melakukan pergerakan lagi pada bulan Januari 2020 mendatang.

(Football Italia)

Gabungkan Tenis Meja dan Sepakbola, Olahraga ini Bisa Dicoba Saat Lomba 17 Agustus

KOMENTAR