BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Presiden La Liga Kritik Hasil Banding Man City, Pep Guardiola: Iri Bilang Bos!

15-07-2020 16:20 | Serafin Unus Pasi

Pelatih Manchester City, Josep Guardiola. (c) AP Photo Pelatih Manchester City, Josep Guardiola. (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Manchester City, Josep Guardiola mengomentari sindiran yang diberikan Javier Tebas atas hasil banding timnya di Pengadilan Arbitrase Olahraga. Pep menyebut bahwa Presiden La Liga itu iri karena timnya bisa selamat dari hukuman tersebut.

Seperti yang sudah diketahui, Manchester City beberapa bulan yang lalu mendapatkan sanksi yang berat dari UEFA. Mereka dianggap melakukan pelanggaran berat terhadap aturan Financial Fair Play, sehingga mereka dihukum dua musim tidak boleh bermain di kompetisi Eropa.

Manchester City tidak terima dengan hukuman itu dan mengajukan banding ke pengadilan arbitrase olahraga. Hasilnya, banding mereka diterima sehingga mereka bisa bermain di Liga Champions musim depan.

Keputusan CAS mengabulkan banding City itu mendapatkan kritikan dari banyak pihak. Salah satunya dari Javier Tebas yang menilai bahwa Pengadilan Arbitrase Olahraga telah melakukan keputusan yang salah.

Pep sendiri mengomentari kriitkan yang dikeluarkan oleh Tebas itu dengan dingin. "Orang ini [Tebas] pasti iri dengan kami," ujar Pep yang dikutip Goal International.

Baca komentar lengkap manajer Man City tersebut di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Hasil Adil

Pep menilai bahwa CAS telah melakukan keputusan yang benar dengan mengangkat hukuman City. Ia menilai City memang tidak terbukti melakukan pelanggaran sehingga mereka memang pantas bermain di Liga Champions.

"Dia [Tebas] adalah pakar hukum yang hebat. Mungkin lain kali kami akan bertanya kepadanya bahwa di pengadilan mana seharusnya kami diadili."

"Kami akan bermain di Liga Champions musim depan, Pak Tebas! Apa yang kami lakukan ini, kami melakukannya dengan benar."

2 dari 3 halaman

Iri Doang

Pep menilai komentar pedas yang dikeluarkan Tebas itu hanyalah perwujudan kedengkian sang Presiden terhadap timnya. Pasalnya Pep menilai bahwa saat ini FFP tengah mengincar klub-klub La Liga.

"Saat ini mereka memiliki kecemasan bahwa La Liga akn menjadi fokus dari [FFP] berikutnya."

"Orang-orang seperti dia [Tebas] tidak akan berbicara banyak ketika keputusan itu menguntungkan mereka, namun jika keputusan itu bertentangan dengan mereka, maka mereka akan menjadikan itu masalah bagi orang lain." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Kritikan Lain

Tebas bukan satu-satunya pihak yang mengkritik keputusan CAS mengabulkan banding City.

Dua manajer EPL lainnya, Jose Mourinho dan Jurgen Klopp mempertanyakan keputusan CAS tersebut.

(Goal International)

KOMENTAR