Presiden Barcelona Usir Dua Pemain Ini, Frenkie De Jong Berikutnya?

Serafin Unus Pasi | 9 Agustus 2022, 18:50
Momen selebrasi skuad Barcelona (c) FC Barcelona
Momen selebrasi skuad Barcelona (c) FC Barcelona

Bola.net - Sebuah pernyataan menarik diungkapkan Joan Laporta. Presiden Barcelona itu meminta agar Martin Braithwaite dan Samuel Umtiti segera meninggalkan Camp Nou di musim panas ini.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa Barcelona sedang mengalami masalah keuangan. Mereka tidak bisa mendaftarkan sejumlah pemain baru mereka karena jatah salary cap mereka sudah melewati batas.

Untuk mengurangi beban gaji mereka, Barcelona mau tidak mau harus menjual sejumlah pemain. Salah dua pemain yang kabarnya ingin didepak karena kedua pemain ini memiliki beban gaji yang besar di Barcelona.

Baru-baru ini, Laporta secara terbuka meminta kedua pemain ini untuk cabut dari Barcelona. "Mereka berdua [Umtiti dan Braithwaite] harus menyadari bahwa lebih baik mereka pindah ke klub lain saat ini," buka Laporta yang dikutip Sportsmole.

Simak pernyataan lengkap Laporta di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Demi Kebaikan Bersama

Menurut Laporta, tidak ada gunanya Umtiti dan Braithwaite bertahan di Barcelona. Karena mereka tidak masuk dalam rencana Xavi.

Daripada hanya jadi cadangan mati dan juga jadi beban bagi klub, ia menyarankan kedua pemain ini untuk pergi ke klub lain di musim panas ini.

"Kami selalu menghormati kontrak mereka di klub ini. Namun saya rasa ini waktunya bagi mereka untuk mengambil langkah maju untuk karir mereka,"

2 dari 4 halaman

Segera Diurus

Laporta juga menyebut bahwa ia dan manajemen Barcelona akan menemui agen Umtiti dan Braithwaite dalam waktu dekat ini.

Mereka ingin kedua pemain ini bisa lekas pergi. Sehingga mereka bisa mengurus pendaftaran pemain mereka yang lain.

"Kami akan bertemu dengan mereka dan mencoba menyelesaikan semuanya di pekan ini," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Bakal Bertambah

Menurut gosip yang beredar di Spanyol, menyingkirkan Umtiti dan Braithwaite saja tidak cukup. Karena beban gaji Barcelona masih terlalu besar.

Pemain berikutnya yang dilaporkan akan didepak Barcelona berikutnya adalah Frenkie De Jong.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR