Presiden Barcelona Akui Frenkie De Jong Bisa Pindah ke Manchester United

Serafin Unus Pasi | 18 Mei 2022, 18:03
Pemain Barcelona, Frenkie de Jong (c) AP Photo
Pemain Barcelona, Frenkie de Jong (c) AP Photo

Bola.net - Presiden Barcelona, Joan Laporta buka suara terkait desas-desus masa depan Frenkie De Jong. Ia tidak menampik bahwa sang gelandang bisa dijual ke Manchester United di musim panas nanti.


De Jong sepekan terakhir ramai digosipkan jadi incaran Manchester United. Manajer baru Setan Merah, Erik Ten Hag sangat menginginkan kehadiran mantan anak asuhnya itu di Old Trafford.

Xavi selaku manajer Barcelona dikabarkan enggan melepaskan De Jong. Ia menilai sang gelandang adalah pemain yang sangat krusial bagi timnya.

Namun desas-desus yang beredar mengatakan manajemen Barcelona siap menjual sang gelandang. Karena mereka sedang butuh tambahan dana untuk tim mereka.

Simak pernyataan Joan Laporta mengenai situasi De Jong di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Berikan yang Terbaik

Kepada Catalunya Radio, Laporta akhirnya mengungkapkan seperti apa posisi Barcelona terhadap De Jong.

Ia menyebut sang gelandang bisa saja pergi di musim panas ini demi kepentingan klub, khususnya di aspek finansial.

"Kami akan melakukan yang terbaik untuk klub ini. Jika kami tidak lagi menemukan masalah keuangan, maka tidak ada pemain yang akan pergi karena alasan ekonomi,"

2 dari 4 halaman

Ikuti Kata Xavi

Laporta pada kesempatan ini juga membantah bahwa manajemen Barcelona dan tim pelatih Barcelona bersebrangan pendapat mengenai masa depan De Jong.

Ia menyebutkan bahwa pihaknya akan memutuskan masa depan De Jong bersama dengan tim pelatih untuk mencari jalan terbaik.

"Mari kita biarkan manajemen olahraga kami bekerja. Ada beberapa pemain yang memang mendapatkan tawaran dari klub lain, dan Xavi dan Mateu Alemany akan membuat keputusan dari aspek olahraga dan saya akan mengikuti apa kata mereka," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Jual Mahal

Jika nantinya De Jong jadi dijual, Barcelona dilaporkan meminta bayaran yang sangat tinggi.

Mereka ingin Manchester United menebus sang gelandang di angka 80 juta Euro di musim panas nanti.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR