BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Premier League Tunda Duel Tottenham vs Fulham, Ini Penjelasan Resminya

30-12-2020 23:17 | Dimas Ardi Prasetya

Tottenham (c) AP Photo Tottenham (c) AP Photo

Bola.net - Pihak Premier League mengumumkan mereka menunda laga Tottenham vs Fulham pada matchday 16 Premier League karena ada pemain yang menunjukkan gejala terinfeksi virus corona COVID-19.

Laga Tottenham vs Fulham sejatinya digelar di Tottenham Hotspur Stadium, hari Kamis (31/12/2020) dini hari WIB. Keputusan membatalkan laga itu diambil setelah pihak Premier League mengadakan rapat pada hari Rabu petang waktu setempat.

Rapat digelar setelah sebelumnya pihak Fulham menyatakan bahwa ada peningkatan kasus penularan virus corona COVID-19 di skuatnya. Bahkan klub tersebut menyatakan tampaknya ada beberapa pemainnya yang juga terinfeksi virus tersebut.

Setelah laga resmi ditunda, pihak Premier League akan melakukan tes ulang pada para pemain dan staf Fulham. Hal yang sama tampaknya juga akan dilakukan pada pihak Tottenham.

1 dari 2 halaman

Pernyataan Resmi Premier League

Pihak Premier League sudah mengeluarkan pernyataan resmi terkait penundaan laga Tottenham vs Fulham tersebut. Mereka menyatakan akan segera menjadwalkan ulang pertandingan tersebut dan juga mendoakan staf serta pemain yang sakit segera sembuh.

"Pertandingan antara Tottenham Hotspur dan Fulham, yang akan dimainkan pada pukul 18:00 GMT malam ini, telah ditunda menyusul pertemuan Dewan Liga Inggris sore ini."

"Fulham mengajukan permintaan kepada Dewan Liga Premier untuk mengatur ulang jadwal pertandingan menyusul peningkatan signifikan dalam kasus COVID-19 positif, serta sejumlah pemain yang menunjukkan gejala hari ini."

"Dewan Liga Premier telah berkonsultasi dengan penasihat medisnya dan keputusan untuk menunda pertandingan telah diambil sebagai tindakan pencegahan dan dengan kesehatan pemain dan staf sebagai prioritas. Grup sekarang akan segera diuji ulang."

"Dengan jumlah tes positif yang rendah di sebagian besar klub, Liga Premier terus memiliki kepercayaan penuh pada protokol COVID-19 dan dapat terus memainkan pertandingan kami sesuai jadwal."

"Liga berharap mereka yang terjangkit COVID-19 pulih dengan aman dan cepat dan akan mengatur ulang pertandingan yang ditunda antara Tottenham Hotspur dan Fulham pada waktunya."

2 dari 2 halaman

Susul Laga Everton vs Manchester City

Ini bukan laga pertama yang ditunda penyelenggaraannya. Sebelumnya Tottenham vs Fulham ini, ada laga Everton vs Manchester City.

Penyebabnya juga sama. Ada sejumlah pemain dan staf yang terinfeksi virus corona COVID-19.

Inggris sendiri belakangan ini memang mengalami kenaikan jumlah kasus infeksi corona COVID-19. Hal tersebut diklaim tak lepas dari adanya varian baru virus tersebut yang disebut VUI dan disebut 70 persen lebih menular.

(Premier League)

KOMENTAR