BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Premier League Penuh Tekanan, Mampukah Timo Werner Bisa Sukses Bersama Chelsea?

11-08-2020 20:23 | Dimas Ardi Prasetya

Timo Werner (c) Chelsea FC Timo Werner (c) Chelsea FC

Bola.net - Timo Werner tampil apik bersama RB Leipzig di Bundesliga, dan kini semua orang menunggu apakah ia bisa bisa menunjukkan ketajamannya bersama Chelsea di Premier League.

Werner merupakan salah satu penyerang terbaik yang dimiliki oleh Jerman saat ini. Striker 24 tahun tersebut dibekali insting mencetak gol yang luar biasa.

Ia langsung menunjukkannya di musim perdananya gabung Leipzig pada musim 2016-17. Saat itu ia mengemas total 21 gol.

Di musim berikutnya ia meraih total gol yang sama. Pada musim 2018-19 torehan golnya sedikit menurun yakni 19 gol, namun ia mencatatkannya dengan jumlah laga yang lebih sedikit dari musim sebelumnya.

Pada musim 2019-20 ini, Werner menggila. Total ia mengemas 34 gol di semua ajang kompetisi.

1 dari 2 halaman

Keunggulan Werner

Eks pemain Bayer Leverkusen, Roberto Hilbert, pernah bermain melawan Timo Werner. Ia mengaku mengawal Werner adalah hal yang sulit dilakukan, plus juga mengesalkan.

"Ia sangat cepat! Ketika saya bermain melawannya, saya melihat ia masih muda dan ia ingin mendapatkan rasa hormat dari pemain lain," ungkapnya seperti dilansir Goal.

“Kadang-kadang, ia bertindak terlalu jauh tetapi tidak apa-apa karena ia adalah pemuda yang baik. Ia dibesarkan dengan baik dan ia tahu apa itu rasa hormat," ucapnya.

2 dari 2 halaman

Menantikan Pembuktian Werner di Premier League

Di Chelsea, Timo Werner diharap bisa menjadi mesin gol anyar klub. Ia diharapkan juga bisa membantu The Blues bisa bersaing memperebutkan gelar juara Premier League.

Banyak pihak yang menantikan apakah Werner bisa memenuhi ekspektasi tersebut, termasuk Roberto Hilbert. Ia mengaku penasaran apakah striker serba bisa itu sanggup mengatasi tantangan besar yang menghadangnya di Premier League.

"Werner adalah orang yang sangat berbakat. Di Jerman, ia mengejutkan semua orang karena ia tampil sangat baik dengan sangat cepat. Saat ini, ini adalah hari baru karena Premier League selangkah lebih maju dari Bundesliga Jerman."

"Itu akan menunjukkan level apa yang bisa ia raih selama sisa karirnya, terutama di salah satu klub terbesar di Chelsea. Harapannya akan tinggi karena ia mengeluarkan banyak biaya dari Jerman dan ia harus membayar kembali uang itu," serunya.

“Tekanan akan ada setiap hari dan akan menarik untuk melihat apakah ia bisa mengatasi tekanannya. Saya harap ia bisa, saya pikir ia adalah pemain muda yang sangat bagus. Ia mampu membantu tim Jerman dan mengubah sejarah di sana juga," tandas Hilbert.

Timo Werner dikontrak selama lima musim oleh Chelsea. Selain Werner, The Blues kini juga disebut akan berusaha merekrut bintang Bundesliga lainnya dari Bayer Leverkusen, Kai Havertz.

(Goal)

KOMENTAR