BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Premier League Memang Keras! Baru 3 Bulan Bekerja, Claudio Ranieri Resmi Dipecat Watford

25-01-2022 01:23 | Ari Prayoga

Claudio Ranieri (c) AP Photo
Claudio Ranieri (c) AP Photo

Bola.net - Satu lagi pelatih menjadi korban kerasnya kompetisi Premier League setelah Claudio Ranieri resmi dipecat Watford dari kursi manajer meski baru kurang dari empat bulan menjabat.

Ranieri ditunjuk menjadi manajer Watford sejak awal Oktober 2021 lalu. Pria Italia itu menggantikan Xisco Munoz yang sebelumnya dipecat.

Namun, pada Selasa (25/1/2022) dini hari WIB Watford lewat laman resmi mereka mengumumkan bahwa mereka telah resmi berpisah dengan Ranieri.

1 dari 3 halaman

Pernyataan Watford

"Dewan Direksi Hornet mengakui Claudio sebagai orang yang memiliki integritas dan kehormatan besar, yang akan selalu dihormati di sini di Vicarage Road atas usahanya dalam memimpin tim dengan bermartabat," bunyi pernyataan resmi Watford.

"Namun Dewan Direksi merasa bahwa, dengan hampir setengah dari musim Premier League tersisa, perubahan posisi Pelatih Kepala sekarang akan memberikan penunjukan baru waktu yang cukup untuk bekerja dengan skuad yang berbakat untuk mencapai tujuan terdekat, yakni mempertahankan status sebagai tim Premier League."

"Tidak ada komentar klub lebih lanjut yang akan dibuat sampai penunjukan baru ini dikonfirmasi pada waktunya."

2 dari 3 halaman

Catatan Claudio Ranieri

Dalam kurun waktu lebih dari tiga bulan menduduki kursi manajer Watford, Ranieri tercatat mendampingi anak asuhnya dalam 13 pertandingan.

Sayangnya, dari jumlah tersebut 10 laga di antaranya berakhir dengan kekalahan. Hasil negatif tersebut termasuk ketika The Hornets dipermalukan tim papan bawah lainnya, Norwich City dengan skor telak 0-3, Sabtu (22/1/2022) dini hari WIB kemarin.

Rentetan kekalahan membuat Watford kini terpuruk di peringkat 19 klasemen sementara dengan perolehan poin 14.

Ini merupakan kali keempat Ranieri dipecat klub Premier League, setelah sebelumnya ia juga mengalami nasib serupa di Chelsea, Leicester City, dan Fulham.

3 dari 3 halaman

Klasemen Premier League

Sumber: Watford FC

KOMENTAR