BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Premier League Gelar Emergency Meeting Tanpa 6 Klub Super League

20-04-2021 07:40 | Richard Andreas

The Big Six Premier League. (c) AP Photo The Big Six Premier League. (c) AP Photo

Bola.net - Premier League akan menggelar emergency meeting, Selasa (20/4/2021) waktu setempat. Pertemuan ini akan mendiskusikan pandangan klub terhadap gagasan liga tandingan Eropa, European Super League (ESL).

Sekitar 24 jam terakhir berita sepak bola dunia didominasi Super League. Fans sepak bola bersatu, berang dan menentang liga tandingan yang mementingkan uang.

Ada 12 klub pendiri Super League, 6 di antaranya adalah The Big Six Premier League:

  • Manchester United
  • Manchester City
  • Arsenal
  • Chelsea
  • Liverpool
  • Tottenham

Artinya, suara Premier League cukup besar terkait liga baru ini. Muncul isu bahwa Premier League akan menendang 6 klub tersebut dai kompetisi domestik.

1 dari 2 halaman

Tanpa 6 klub

Menendang 6 klub tersebut tentu bukan keputusan sembarangan. Ada konsekuensi besar yang harus dipertimbangkan, termasuk pelanggaran kontrak dengan pihak ketiga.

Kabarnya, pertemuan dadakan kali ini akan dilangsungkan tanpa 6 klub Super League tersebut. Goal internasional mengonfirmasi bahwa hanya ada 14 klub yang diundang pada pertemuan hari ini.

Belum jelas apa yang akan menjadi bahasan utama di pertemuan nanti. Namun, diduga Premier League akan mendengar pendapat 14 klub lainnya.

2 dari 2 halaman

Menunggu sikap Premier League

Pertemuan kali ini tentu akan menentukan masa depan Premier League. Sejauh ini, klub-klub Super League berniat mempertahankan kompetisi domestik.

Premier League harus mendengar suara 14 klub lainnya. Jika ternyata 14 klub tersebut sebagian besar menyetujui Super League, artinya Premier League tidak bisa mengambil keputusan sepihak.

Lagi pula, Super League didesain untuk berjalan beriringan dengan liga domestik. Pertemuan pertama ini akan sangat penting dalam pengambilan keputusan nanti.

Sumber: Sky Sports, Goal

KOMENTAR