BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Premier League Dilanjutkan, tapi Beberapa Tim Harus Bertanding di Tempat Netral, Termasuk Liverpool

29-05-2020 19:34 | Dimas Ardi Prasetya

Liverpool vs Manchester City di Anfield. (c) AP Photo Liverpool vs Manchester City di Anfield. (c) AP Photo

Bola.net - Raksasa Premier League Liverpool, dan beberapa tim lainnya, dikabarkan bakal terpaksa menjalani laga-laganya di tempat netral, karena harus menuruti proposal dari pihak kepolisian.

Setelah terhenti sejak bulan Maret lalu, kelanjutan nasib kompetisi Premier League akhirnya mendapatkan kejelasan. Kompetisi itu akan dilanjutkan lagi pada 17 Juni 2020.

Semua klub EPL sendiri sebelumnya sudah kompak untuk kembali menggelar sisa kompetisi musim ini. Bagi Liverpool, ini merupakan kesempatan untuk menuntaskan tugas besar mereka.

Pasukan Jurgen Klopp hanya butuh dua laga saja untuk bisa mengunci gelar juara Premier League musim ini. Atau butuh satu saja jika ternyata Manchester City kalah saat bersua dengan Arsenal.

1 dari 2 halaman

Lima Laga yang Digelar di Tempat Netral

Setelah diumumkan bahwa kompetisi akan digelar lagi, pihak Kepolisian Inggris kemudian menyatakan akan memerintahkan agar setidaknya lima laga digelar di tempat netral. Pasalnya ada kekhawatiran bahwa para fans tuan rumah akan berkumpul dan berkerumun di sekitar stadion serta mengabaikan aturan jaga jarak.

Terlebih untuk para fans Liverpool. Sebab The Reds tinggal butuh dua kemenangan lagi untuk bisa meraih trofi perdananya di liga dalam 30 tahun.

Berikut daftar lima laga yang diminta digelar di tempat netral:

Everton vs Liverpool

Manchester City vs Liverpool

Manchester City vs Newcastle

Manchester United vs Sheffield United

Newcastle vs Liverpool

2 dari 2 halaman

Pernyataan Polisi

"Diskusi kami dengan Premier League selama proses ini positif, dengan fokus bersama pada prioritas kesehatan masyarakat."

"Karena itu kami telah mencapai konsensus yang menyeimbangkan kebutuhan sepak bola, sementara juga meminimalkan permintaan menjaga ketertiban."

"Mayoritas pertandingan yang tersisa akan dimainkan di kandang dan tandang sesuai jadwal, dengan sejumlah kecil pertandingan berlangsung di tempat netral, yang, bertentangan dengan beberapa laporan, belum disetujui."

"Rencana ini akan terus ditinjau untuk memastikan kesehatan dan keselamatan masyarakat dan bagian penting dari ini adalah untuk para pendukung untuk terus menghormati pedoman jarak sosial, dan tidak menghadiri atau berkumpul di luar stadion." Demikian pernyataan yang dirilis oleh kepolisian South Yorkshire melalui Press Association, via Sky sports.

Akan ada 92 laga yang digelar di sisa musim ini. Karena tak boleh ditonton secara langsung, sebagai kompensasi maka semua laga akan ditayangkan di televisi.

(Press Association/Sky Sports)

KOMENTAR