BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Premier League Berlanjut, Liverpool Ingin Sapu Bersih Semua Laga Tersisa

02-06-2020 21:49 | Dimas Ardi Prasetya

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp (c) AP Photo Manajer Liverpool, Jurgen Klopp (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Liverpool Jurgen Klopp menegaskan ia mematok target untuk memenangi semua laga yang tersisa musim ini sekaligus menyatakan tak peduli di mana pun timnya harus bermain nantinya.

Kompetisi Premier League akan digelar lagi. Rencananya, liga akan diputar mulai 17 Juni mendatang.

Bagi Liverpool, ini merupakan peluang untuk menuntaskan tugas mereka dalam perburuan gelar juara Premier League. Jordan Henderson dkk sendiri cuma butuh dua kemenangan untuk mengunci gelar juara tersebut.

Liverpool sekarang ini unggul 25 poin dari Manchester City. The Reds nanti bisa saja cuma butuh satu kemenangan untuk bisa jadi juara, jika The Citizen kalah di pertandingannya yang tersisa melawan Arsenal.

1 dari 2 halaman

Sapu Bersih

Liverpool memang cuma butuh satu atau dua kemenangan lagi untuk mengunci gelar juara Premier League. Akan tetapi Jurgen Klopp menegaskan bahwa anak-anak asuhnya akan ia instruksikan untuk terus bekerja keras demi memetik tiga poin di sembilan laga tersisa musim ini.

"Sangat menyenangkan untuk memikirkannya tetapi kami belum juara dan kami tahu itu. Kami tahu kami sangat dekat tetapi sangat dekat itu tidak ada. Ada 27 poin tersisa bagi kami dan kami akan mencoba segalanya untuk mengambil semuanya," tegasnya pada BBC Sport.

"Kami masih bukan juara. Kami harus bermain pertandingan sepak bola dan kami harus memenangkannya," tegas Klopp.

"Kami tidak ingin berhenti menang setelah dua pertandingan atau apa pun itu. Saya tidak melihat hasil tertulis di bintang-bintang; kami harus bekerja sangat keras," tegas Klopp.

2 dari 2 halaman

Siap Main di Mana pun

Jika Premier League digelar lagi, ada kemungkinan Liverpool dan beberapa tim lain tak akan bisa menggelar laga di kandang sendiri. Sebab ada ganjalan dari pihak kepolisian.

Polisi khawatir digelarnya lagi EPL akan membuat fans berkumpul di sekitar stadion. Liverpool pun harus menjalani beberapa laga di tempat netral.

"Kami tidak akan mendapat bantuan dari fans tetapi tidak ada tim yang akan mendapatkan itu, jadi di mana keuntungannya? Siapa pun yang kami lawan, itu adalah situasi yang sama, itulah sebabnya saya tidak terlalu khawatir tentang hal itu," tegasnya.

"Kami telah mencoba mensimulasikan situasi dengan berlatih di stadion dan membiasakan diri," sambungnya.

"Jika Anda melihat Jerman, mereka tidak memiliki banyak kemenangan kandang. Jika alternatifnya tidak bermain sama sekali, maka saya akan bermain di mana pun yang Anda inginkan. Saya tidak peduli," tegas Klopp.

(bbc)

KOMENTAR