BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Premier League Baru Pekan ke-5, Sudah Boleh Sebut Chelsea Kandidat Terkuat Juara?

21-09-2021 13:35 | Asad Arifin

Gelandang Chelsea, NGolo Kante (tengah), merayakan golnya ke gawang Tottenham pada pekan kelima Premier League 2021/2022 (c) AP Photo
Gelandang Chelsea, NGolo Kante (tengah), merayakan golnya ke gawang Tottenham pada pekan kelima Premier League 2021/2022 (c) AP Photo

Bola.net - Premier League musim 2021/2022 baru masuk pekan ke-5. Namun, pandit sepak bola Inggris, Alan Shearer, menilai peluang Chelsea untuk menjadi juara bakal sulit dibendung klub lain.

Chelsea meraih hasil yang bagus hingga pekan ke-5. Pasukan Thomas Tuchel belum pernah kalah. Saat ini, Chelsea berada di puncak klasemen dengan 13 poin. Jumlah poin yang sama didapat Liverpool dan Manchester United.

Chelsea bukan hanya meraih hasil bagus, tapi juga menampilkan performa yang solid. Kedatangan Romelu Lukaku telah menambah kekuatan The Blues. Apalagi, Lukaku langsung nyetel dengan permainan klub.

1 dari 3 halaman

Sulit Dibendung!

Gelar juara tentu masih jauh dari jangkauan Chelsea, walau berada di puncak klasemen. Masih ada 33 laga yang harus dimainkan sebelum musim berakhir. Tapi, menurut Shearer, Chelsea adalah kandidat paling kuat juara Premier League.

"Perburuan gelar Premier League baru saja dimulai, tapi Chelsea sepertinya akan sangat sulit dihentikan," kata Shearer pada BBC Sport.

"Tim asuhan Thomas Tuchel terlihat sangat mengesankan saat ini, tetapi mereka sebenarnya telah melakukannya sejak Tuchel mengambil alih tim pada Januari," sambung eks penyerang Newcastle tersebut.

2 dari 3 halaman

Tidak Selalu Bermain Bagus

Chelsea bukan tanpa cela. Shearer melihat The Blues beberapa kali tampil di bawah performa terbaik. Namun, pada saat paling sulit sekalipun, Chelsea sangat jarang membiarkan lawan mudah merebut kemenangan.

"Bahkan ketika mereka tidak bermain bagus atau ada yang keliru, seperti yang terjadi ketika Reece James dapat kartu merah di Anfield, Chelsea masih memberikan sedikit peluang," kata Shearer.

"Seperti yang mereka tampilkan pada kemenangan 3-0 yang brilian lawan Tottenham, Chelsea memiliki skuad yang sangat kuat dan manajer yang sangat bagus juga," kata Shearer.

3 dari 3 halaman

Bakal Kalahkan Man City

Jalan Chelsea untuk menjadi juara masih panjang. Namun, Shearer yakin pasukan Thomas Tuchel bakal melewatinya satu per satu. Termasuk duel pekan keenam melawan Manchester City akhir pekan nanti.

"Ujian Chelsea selanjutnya adalah melawan Manchester City di Stamford Bridge, tetapi itu tidak akan mengganggu mereka. Mereka mengalahkan City tiga kali di bawah Tuchel musim lalu, termasuk di final Liga Champions," kata Shearer.

"Tuchel akan siap untuk Pep Guardiola lagi, saya yakin," tutupnya.

Sumber: BBC Sport

KOMENTAR