Premier League Bakal Panas Musim Depan! Tuchel Prediksi 5 Tim akan Saling Sikut

Yaumil Azis | 24 Mei 2022, 01:20
Manajer Chelsea Thomas Tuchel. (c) AP Photo
Manajer Chelsea Thomas Tuchel. (c) AP Photo

Bola.net - Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, menjabarkan prediksinya soal perebutan gelar Premier League musim depan. Ia yakin akan ada lima tim yang bersaing termasuk Manchester United.


Klub berjuluk the Red Devils tersebut baru saja menjalani musim yang buruk. Pergantian pelatih dari Ole Gunnar Solskjaer ke Ralf Rangnick tidak memperbaiki keadaan. Pada akhirnya, mereka finis di peringkat keenam dengan raihan 58 poin.

Musim depan, mereka akan ditukangi oleh pelatih baru yakni Erik ten Hag. Manchester United merekrut Ten Hag dari Ajax Amsterdam untuk menggantikan Rangnick yang memang cuma dikontrak selama beberapa bulan saja.

Keputusan merekrut Ten Hag tidak mengecewakan banyak orang. Hanya saja, beberapa dari penggemar Manchester United meyakini kalau mereka tidak boleh memasang target tinggi musim depan.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Manchester United Masuk Daftar Pesaing

Keraguan fans Manchester United beralasan. Selama lima musim menukangi Ajax, Ten Hag membantu Ajax meraih enam gelar. Namun semuanya berasal dari kompetisi domestik yang levelnya jelas jauh berbeda dibanding Premier League.

Berbeda dengan publik, Tuchel malah meyakini kalau the Red Devils akan bicara banyak musim depan. Begitu juga dengan Tottenham yang sekarang berada di bawah asuhan Antonio Conte.

"[Musim depan] perlombaannya akan berat. Manchester United akan berada dalam perlombaan dan Tottenham juga bersama Antonio Conte, sudah pasti," kata Tuchel, dikutip Metro.co.uk.

"Kami ingin ada dalam perlombaan dan Liverpool serta Man City akan melakukan segalanya untuk membuat skuatnya jadi lebih besar, dan mereka menetapkan standar begitu tinggi. Ini tantangan di mana kami akan bersaing."

2 dari 2 halaman

Proses Penjualan Klub Jadi Penghadang

Chelsea berniat ikut dalam perlombaan. Sudah jelas, mereka butuh beberapa pemain baru untuk meningkatkan kualitas skuat sekarang. Masalahnya, mereka tidak bisa melakukan perekrutan karena proses perpindahan pemilik yang belum rampung.

"Tidak perlu membuat alasan sekarang, ini cuma soal situasi dan kami harus bergerak secepat mungkin," pelatih berdarah Jerman itu melanjutkan.

"Sekarang, tentu saja, tidak memuaskan karena tangan kami terikat dan tidak bisa bertindak sesuai keinginan. Kami punya rencana yang jelas untuk profil dan karakteristik pemain ini," pungkasnya.

Proses perpindahan kepemilikan sendiri diketahui telah masuk ke babak akhir. Pebisnis asal Amerika Serikat, Todd Boehly, digadang-gadang sebagai pengganti Roman Abramovich di kursi kepemilikan Chelsea.

(Metro.co.uk)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR