BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Premier League 2019/20 Segera Dimulai, Begini Prediksi Pelatih Liverpool

09-08-2019 13:30 | Richard Andreas

Jurgen Klopp dan Josep Guardiola. (c) AP Jurgen Klopp dan Josep Guardiola. (c) AP

Bola.net - Jurgen Klopp merasa persaingan Premier League 2019/20 ini bakal lebih panas dari musim lalu. Dia merasa tidak hanya Liverpool dan Manchester City yang layak dijagokan jadi juara.

Kedua tim tersebut memang tampak begitu kuat musim lalu. Man City menjadi juara dengan 98 poin, Liverpool runner-up dengan 97 poin. Chelsesa finis di peringkat ketiga dengan 72 poin, artinya ada jurang 25 poin.

Perbedaan signifikan itulah yang membuat persaingan musim lalu terpecah menjadi dua bagian. Liverpool dan Man City bersaing merebut gelar juara, lalu ada Chelsea, Tottenham, Arsenal, dan Manchester United yang bertarung untuk empat besar.

Klopp sudah menyadari komentar-komentar yang meyakini persaingan musim ini tidak jauh berbeda dari musim lalu, tapi dia tidak sepakat. Baca komentar selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Bakal Berbeda

Klopp tahu Liverpool dan Man City masih yang terkuat, tapi dia tidak mau meremehkan tim-tim lain. Menurutnya, selisih poin tahun ini tidak akan terlalu lebar seperti musim lalu.

"Bagi saya, tampaknya musim ini bakal berbeda sebab musim lalu ada selisih besar antara tim-tim lain dengan kami [Liverpool] dan Man City," jelas Klopp di Liverpoolfc.com.

"Sepertinya musim ini kami [tim-tim kuat di Premier League] bakal lebih berdekatan ketimbang musim lalu. Jika itu benar terjadi maka Anda tidak bisa mendapatkan 97 atau 98 poin."

2 dari 2 halaman

Belum Terbaca

Lebih lanjut, Klopp sendiri tidak terlalu memusingkan persaingan tersebut. Dia fokus pada bagaimana cara Liverpool memberikan performa terbaik untuk memetik kemenangan demi kemenangan.

"Saat ini kami masih belum tahu. Satu-satunya yang kami pahami adalah tidak ada hal positif yang terjadi pada kami jika kami tidak memenangkan pertandingan," tandasnya.

Perjuangan Liverpool bakal dimulai dengan menjamu Norwich City pada pekan pertama Premier League 2018/19, Sabtu (10/8/2019) dini hari WIB nanti.

(Liverpoolfc/Richard Andreas)

KOMENTAR