Prediksi Udinese vs Chelsea 30 Juli 2022

Gia Yuda Pradana | 28 Juli 2022, 16:03
Prediksi Udinese vs Chelsea 30 Juli 2022
Pemain Chelsea, Hakim Ziyech (kiri) dan pemain Arsenal, Reiss Nelson dalam laga pramusim 2022 di Amerika (c) AP Photo

Bola.net - Chelsea akan menghadapi tuan rumah Udinese dalam laga pramusim di Dacia Arena, Udine, Italia, Sabtu 30 Juli 2022. Pertandingan ini dijadwalkan kick-off jam 02:00 WIB.

Mencemaskan. Itulah salah satu kata yang mungkin tepat untuk menggambarkan performa Chelsea di pramusim 2022. Penilaian ini muncul setelah The Blues dipermak sang rival Arsenal empat gol tanpa balas.

Chelsea musim ini telah melepas sejumlah pemain, termasuk Romelu Lukaku ke Inter Milan, Antonio Rudiger ke Real Madrid, dan Andreas Christensen ke Barcelona. Chelsea pun mendatangkan Raheem Sterling dari Manchester City dan Kalidou Koulibaly dari Napoli untuk memperkuat skuad.

Namun, apa yang ditunjukkan pasukan Thomas Tuchel sejauh ini masih sangat jauh dari kata memuaskan. Dalam tiga laga pramusim yang sudah mereka mainkan di Amerika, mereka cuma sekali menang.

Setelah cukup bersusah payah menaklukkan Club America 2-1, Chelsea bermain imbang 1-1 dan kalah adu penalti dari Charlotte FC, kemudian terakhir dihajar Arsenal 0-4.

Setelah tur Amerika selesai, Chelsea terbang ke Italia. Udinese yang akan menjadi lawan mereka berikutnya. Mampukah mereka menunjukkan permainan yang lebih baik dan meraih hasil yang memuaskan?

1 dari 2 halaman

Perkiraan Starting XI

Suasana setelah laga pramusim Chelsea vs Club America di Las Vegas, Minggu 17 Juli 2022 (c) AP Photo

Suasana setelah laga pramusim Chelsea vs Club America di Las Vegas, Minggu 17 Juli 2022 (c) AP Photo

Udinese (3-5-2): Padelli; Abankwah, Benkovic, Guessand; Ebosele, Pereyra, Jajalo, Bijol, Masina; Success, Beto.

Pelatih: Andrea Sottil.

Chelsea (4-2-3-1): Mendy; James, Koulibaly, T Silva, Chilwell; Jorginho, Gallagher; Mount, Havertz, Sterling; Pulisic.

Pelatih: Thomas Tuchel.

2 dari 2 halaman

Prediksi

Pemain Udinese, Beto (c) AP Photo

Pemain Udinese, Beto (c) AP Photo

Udinese telah memainkan sejumlah laga uji coba di pramusim mereka. Termasuk di antaranya adalah imbang 3-3 lawan Union Berlin dan kalah tipis 1-2 dari Bayer Leverkusen di Austria.

Terakhir, klub Serie A itu mengalahkan klub Pafos asal Siprus dengan skor 2-1 lewat dua late goals Lazar Samardzic dan Isaac Success.

Sementara itu, dari tiga laga mereka sejauh ini, bisa dilihat bahwa Chelsea masih rapuh di belakang. Tak cuma itu, mereka juga belum optimal saat menyerang.

Di atas kertas, dibandingkan Udinese, Chelsea memiliki skuad yang lebih kuat. Akan tetapi, jika melihat performa, Chelsea sepertinya diragukan bakal menang.

Prediksi skor akhir: Udinese 2-2 Chelsea.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR