BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA
Prediksi Tottenham vs Manchester United 13 Januari 2019
12-01-2019 14:01

 (c) Bola.net (c) Bola.net

Bola.net - Peringkat 6 Manchester United akan bertandang ke Wembley Stadium untuk menghadapi peringkat 3 Tottenham pada matchweek 22 Premier League 2018/19, Minggu (13/1). Ini akan jadi ujian berat pertama United bersama Ole Gunnar Solskjaer.

United melalui lima laga pertamanya bersama Solskjaer dengan sempurna. Kemenangan beruntun atas Cardiff (5-1), Huddersfield (3-1), Bournemouth (4-1) dan Newcastle (2-0) di liga mereka sambung dengan kemenangan kontra Reading (2-0) di FA Cup.

Namun laga melawan Tottenham, di Wembley, memiliki tingkat kesulitan yang benar-benar berbeda.

Tottenham selalu menang tanpa kebobolan dalam tiga laga terakhirnya di semua kompetisi. Mereka juga memenangi enam dari tujuh laga terakhirnya di Premier League.

Itu termasuk kemenangan 6-2 vs Everton, 5-0 vs Bournemouth, juga 7-0 vs Tranmere di FA Cup dan 1-0 vs Chelsea di leg pertama babak semifinal Carabao Cup. Laju impresif Tottenham itu tak lepas dari kontribusi pemain-pemain seperti Harry Kane dan Son Heung-Min.

Kane selalu mencetak gol dalam enam penampilan terakhirnya untuk Tottenham di semua kompetisi, termasuk gol penalti penentu kemenangan atas Chelsea. Sementara itu, Son Heung-Min selalu menyumbang gol dan/atau assist dalam empat penampilan terakhirnya untuk Tottenham di Premier League.

Saat ini, United berjarak sepuluh poin di belakang Tottenham. Namun United punya segudang alasan untuk menatap big match ini dengan kepercayaan diri maksimal.

Di tangan Solskjaer, United mampu tampil menawan dan meraih kemenangan demi kemenangan. Pemain-pemain top United yang sebelumnya tenggelam di bawah Mourinho pun kini mulai bersinar lagi dan kembali menunjukkan kemampuan terbaiknya.

Itu termasuk Romelu Lukaku, Anthony Martial, Marcus Rashford, dan terutama Paul Pogba.

Pogba merancang dua assist ketika mengalahkan Cardiff, kemudian melesakkan dua gol ke gawang Huddersfield, dan menyumbang dua gol serta satu assist kontra Bournemouth. Saat melawan Newcastle, Pogba juga tampil apik namun tidak menorehkan gol atau assist.

Selain Pogba, Lukaku dan Sanchez juga menunjukkan form yang bagus. Lukaku selalu mencetak gol dalam tiga penampilan terakhirnya untuk United di semua kompetisi, sedangkan Sanchez selalu menyumbang assist dalam dua penampilan terakhir.

Sementara itu, Rashford telah mengukir tiga gol dan satu assist untuk Solskjaer.

Pada pertemuan pertama di Premier League musim ini, United besutan Mourinho dipermalukan Tottenham 0-3 di Old Trafford. Tottenham menang lewat satu gol Kane dan brace Lucas Moura. Akankah Red Devils melakukan pembalasan di kandang lawan?

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN

Tottenham (4-3-1-2): Lloris; Davies, Alderweireld, Sanchez, Trippier; Eriksen, Winks, Sissoko; Alli; Kane, Son Heung-Min. Manajer: Mauricio Pochettino.

United (4-3-3): De Gea; Shaw, Lindelof, Jones, Young; Pogba, Matic, Herrera; Martial, Rashford, Lingard. Manajer: Ole Gunnar Solskjaer.

PREDIKSI SKOR

Tottenham memenangi enam dari tujuh laga terakhirnya di Premier League. Namun satu-satunya kekalahan selama periode tersebut adalah 1-3 menjamu Wolverhampton di Wembley.

Bicara performa, United tak kalah impresif, terutama sejak dipecatnya Mourinho dan diangkatnya Solksjaer sebagai pengganti sementara.

Duel ini berpotensi menjadi sebuah duel yang sangat menarik.

United tanpa kemenangan dalam enam pertandingan tandang terakhirnya melawan Tottenham di liga. Namun jika melihat bagaimana Tottenham terpeleset saat melawan Wolverhampton beberapa waktu lalu, United boleh merasa optimistis bisa mengakhiri streak negatif mereka di kandang Tottenham.

Kuncinya adalah keseimbangan antarlini dan efektivitas dalam memanfaatkan peluang.

Prediksi skor akhir: Tottenham 1-2 Manchester United.

Simak catatan head-to-head kedua tim di bawah ini.

Preview Pertandingan manchester united tottenham premier league prediksi pertandingan prediksi bola prediksi skor
Aksi Emak-emak Kawal Sidang Lanjutan Sengketa Pilpres
Berita Terkait
PSG Dekati Coutinho dan 3 Kandidat Kuat Manajer Chelsea

KOMENTAR

Bola Indonesia
Latest Update

BERITA LIGA INGGRIS
INDEX BERITA
BERITA |    JADWAL |    KLASEMEN |    LAINNYA