BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Prediksi Skuad Newcastle 2022 Jika Diakusisi Putra Mahkota Arab Saudi, Ada Jadon Sancho

26-04-2020 16:15 | Aga Deta

Pangeran Arab Saudi, Mohammed Bin Salman dikabarkan tertarik membeli Newcastle United. (c) Saudi Press Agency via AP Pangeran Arab Saudi, Mohammed Bin Salman dikabarkan tertarik membeli Newcastle United. (c) Saudi Press Agency via AP

Bola.net - Putra mahkota Arab Saudi, Pangeran Mohamed bin Salman kabarnya akan membeli klub Newcastle. Jika akuisisi tersebut terjadi, The Magpies bisa menjadi tim yang disegani di Premier League.

Pangeran Salman kabarnya akan menggelontorkan dana 300 juta poundsterling (Rp 5,8 triliun), untuk mengakuisisi 80 persen saham The Magpies yang saat ini dimiliki Mike Ashley.

Dengan kucuran dana yang besar, Pangeran Salman diyakini bakal memberikan perubahan besar bagi Newcastle United.

Klub di bawah kepemilikan investor Arab biasanya tak segan mendatangkan pemain-pemain bintang dengan banderol selangit. Bukti sahihnya ialah Sheikh Mansour di Manchester City dan Nasser Al-Khelaifi di Paris Saint-Germain.

Kedua klub tersebut menjelma menjadi tim besar di Eropa dengan kekuatan finansial yang kukuh. Melihat fakta tersebut, bukan tidak mungkin, Pangeran Salman akan jor-joran mengeluarkan uang, seperti yang dilakukan Mansour dan Al-Khelaifi.

Pangeran Salman diprediksi melakukan perubahan di berbagai posisi, mulai dari pelatih hingga memboyong pemain bintang. Beberapa pemain sudah digadang-gadang akan masuk dalam proyek Pangeran Mohammed bin Salman.

Baru-baru ini, chanel Youtube HITC Sports via Give Me Sports, memprediksi skuad Newcastle United dalam dua tahun ke depan. Kira-kira siapa saja pemain yang masuk dalam skuad tersebut?

Berikut ini prediksi skuad Newcastle United pada 2020 andai jadi diakuisisi Pangeran Arab Saudi, seperti dikutip dari Give Me Sports.

1 dari 2 halaman

Prediksi Skuad Newcastle United pada 2022

Penjaga gawang: Wojciech Szczesny, Freddie Woodman, Willy Caballero

Wojciech Szczesny tampil mengesankan bersama Juventus dan diperkirakan akan kembali ke Premier League. Kemudian Newcastle United juga bisa mendatangkan Willy Caballero, meski usianya akan menginjak 41 tahun pada 2022.

Bek kanan: Kyle Walker, Mattia De Sciglio, Jamie Sterry

Kyle Walker akan berusia 30 tahun pada 2022 dan tidak mengejutkan jika memilih meninggalkan Manchester City. Walker diprediksi bersaing dengan Mattia De Sciglio di posisi bek kanan. Walaupun Sciglio bisa dipasang sebagai bek kiri.

Bek tengah: Phil Jones, John Stones, Fabian Schar, Leonardo Bonucci

Masa depan John Stones bersama Manchester City sedang kurang baik. Kondisi tersebut bisa dimanfaatkan Newcastle United andai jadi dibeli Pangeran Arab.

Kemudian pengalaman Leonardo Bonucci menjadi satu di antara alasan Newcastle United bisa mendatangkannya. Meskipun eks pemain AC Milan itu akan berusia 35 tahun pada 2022.

Bek kiri: Lucas Digne, Paul Dummett

Lucas Digne bisa menjadi satu di antara perekrutan terbaik bagi manajer Newcastle. Apalagi, Digne merupakan satu di antara bek kiri terbaik di Inggris saat ini.

2 dari 2 halaman

Sektor Tengah dan Depan

Gelandang: Jack Grealish, Arturo Vidal, Martin Odegaard, Jonjo Shelvey, Matty Longstaff

Jika bisa menyandingkan Jack Grealish dengan Martin Odegaard di lini tengah, Newcastle United akan menjadi tim yang enak untuk ditonton. Apalagi ditambah Arturo Vidal sudah kenyang pengalaman bersama klub-klub besar.

Penyerang: Jadon Sancho, Allan Saint-Maximin, Federico Bernardeschi, Matt Ritchie

Jadon Sancho merupakan pemain yang sedang diincar banyak klub di Eropa. Jika bisa mendatangkan Sancho, Newcastle pastinya bisa menjadi pesaing klub lain, terutama di kompetisi domestik.

Sementara, khusus Allan Saint-Maximin merupakan pemain favorit penggemar Newcastle United. Kemudian Federico Bernadesci kemungkinan akan meninggalkan Juventus akhir musim ini

Striker: Luka Jovic, Ayoze Perez, Troy Parrott

Real Madrid harus mengeluarkan 70 juta euro untuk memboyong Luka Jovic pada awal musim 2019. Namun, performa Jovic bersama El Real tak sebagus saat memperkuat Eintracht Frankfurt.

Hal tersebut mungkin bisa dimanfaatkan Newcastle United. Luka Jovic nantinya akan berduet dengan pemain yang bersinar dengan Leicester City, Ayoze Perez.

Sumber: Give Me Sports
Disadur dari: Bola.com/Penulis Faozan Tri Nugroho/Editor Yus Mei Sawitri
Published: 25 April 2020

KOMENTAR