Prediksi Michael Owen Soal Masa Depan Cristiano Ronaldo di Manchester United

Aga Deta | 11 Agustus 2022, 15:43
Megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo (c) AP Photo
Megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo (c) AP Photo

Bola.net - Eks striker Liverpool Michael Owen merasa sangat yakin kalau Manchester United tidak akan membiarkan Cristiano Ronaldo meninggalkan klub pada musim panas ini apabila tidak menemukan penggantinya.

Ronaldo santer dikabarkan ingin meninggalkan MU pada bursa transfer musim panas ini. Ronaldo disebut-sebut tidak puas dengan kondisi Setan Merah dan ingin hengkang ke klub lain yang lebih baik.

Masalahnya, tidak mudah bagi Ronaldo untuk mencari klub baru. Sejumlah klub top Eropa kabarnya sudah banyak yang menolak kehadiran bintang asal Portugal tersebut karena berbagai alasan.

Namun, kepergian Ronaldo jelas akan membuat stok lini depan MU semakin menipis. Mereka sudah ditinggal Edinson Cavani dan Anthony Martial saat ini mengalami cedera.

1 dari 3 halaman

Masa Depan Ronaldo

Owen melihat kepergian Ronaldo dari Manchester United tidak akan terjadi pada musim panas ini kecuali mereka berhasil mendapatkan pengganti yang sepadan.

"Saya tidak [berpikir Ronaldo akan bertahan] seminggu yang lalu, tetapi kebisingan yang muncul sekarang menunjukkan dia akan bertahan. Jika dia pergi, mereka sangat kekurangan di lini serang dan bagaimana Anda mengganti jumlah gol yang dia cetak musim lalu?" kata Owen dilansir Sportskeeda.

"Martial kembali, Rashford perlu melakukan sesuatu karena dia tidak bisa memiliki musim lain seperti musim lalu dan Cavani telah pergi. Ini tidak terlalu menarik. Terutama jika Ronaldo pergi juga dan mereka tidak mendapatkan siapa pun. Jadi saya pikir dia akan bertahan kecuali mereka mendapatkan pemain besar untuk menggantikannya."

2 dari 3 halaman

Tidak Starter

Ronaldo tidak menjadi starter saat Man United kalah melawan Brighton pada pekan pertama Premier League 2022/23 yang tayang di Vidio, SCTV, dan O Channel. Manajer Erik Ten Hag pun menjelaskan alasannya.

“Jika kami mempunyai striker lain [Martial], saya akan memainkannya. Cristiano Ronaldo baru 10 hari mengikuti latihan tim, terlalu pendek untuk bermain 90 menit. Itulah alasan kami tidak memainkannya,” beber Ten Hag.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR