BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Prediksi Mantan: Liverpool tak Bisa Juara Premier League Musim Ini

28-01-2021 20:55 | Dimas Ardi Prasetya

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. (c) AP Photo Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. (c) AP Photo

Bola.net - Eks bek Liverpool Glen Johnson memprediksi pasukan Jurgen Klopp tak akan bisa jadi juara Premier League musim ini namun ia berharap mereka masih bisa finis di zona empat besar.

Liverpool musim ini tak setangguh musim lalu. Pada musim 2019-20 kemarin, klub asal Merseyside itu berhasil menjadi juara liga dengan relatif mudah.

Mereka mengunci gelar juara liga pada pekan ke-31. Namun pada musim ini perjalanan Liverpool di Premier League jauh dari kata mulus.

Mereka tak bisa konsisten. Bahkan dari 19 laga, mereka sudah kalah tiga kali. Padahal musim lalu, dari 38 laga mereka cuma kalah tiga kali saja.

1 dari 2 halaman

Liverpool tak Bisa Juara Musim Ini

Skuad Liverpool merayakan gol Mohamed Salah ke gawang Aston Villa, FA Cup 2020/21. (c) AP Photo Skuad Liverpool merayakan gol Mohamed Salah ke gawang Aston Villa, FA Cup 2020/21. (c) AP Photo

Sekarang ini, dari 19 laga, Liverpool baru mengoleksi 34 poin. Mereka pun terdorong ke peringkat lima klasemen sementara Premier League.

Padahal sebelumnya mereka sempat merebut puncak klasemen dari tottenham. Melihat performa pasukan Jurgen Klopp itu, Glen Johnson pun memprediksi Liverpool tak akan bisa juara Premier League musim ini.

“Saya tidak berpikir Liverpool akan memiliki cukup [kekuatan] untuk memenangkan liga tahun ini, tetapi saya berharap mereka mendapatkan [tempat di] empat besar - tetapi itu akan sulit. Ada enam klub yang berjuang untuk empat besar lagi," cetus Johnson pada Cheltenhamguides.

2 dari 2 halaman

Terlalu Kejam

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, memberikan instruksi kepada Mohamed Salah saat melawan Ajax Amsterdam di fase grup Liga Champions hari Kamis (22/10/2020). (c) AP Photo Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, memberikan instruksi kepada Mohamed Salah saat melawan Ajax Amsterdam di fase grup Liga Champions hari Kamis (22/10/2020). (c) AP Photo

Jurgen Klopp terbilang sukses di Liverpool. Sejauh ini ia sudah mempersembahkan empat gelar bergengsi ke Anfield.

Menurut Glen Johnson, prestasi itu harusnya membuat Klopp kebal dari tekanan apapun, terutama dari manajemen klub. Akan tetapi Johnson merasa tekanan itu bisa saja muncul apabila manajer asal Jerman itu kini gagal membawa Liverpool finis di zona empat besar liga.

“Akan tetapi itu akan terlalu kejam bagi Klopp untuk berada di bawah tekanan apa pun mengingat kesuksesan yang ia miliki, tetapi kami tahu bahwa pemilik, begitu mereka mendapatkan kesuksesan, mereka ingin terus mengulanginya jadi saya pikir akan ada diskusi untuk dilakukan jika ia finis di luar empat besar," serunya.

“Saya pikir itu akan sangat kejam dalam hal di mana ia membawa klub dalam beberapa tahun terakhir. Saya tidak berpikir ia akan dipecat. Saya pikir mereka akan membicarakannya dengan serius," cetus Johnson.

Saat ini Jurgen Klopp masih terikat kontrak dengan Liverpool hingga tahun 2024. Sementara itu Glen Johnson sendiri pernah memperkuat The Reds dari tahun 2009 hingga 2015.

(cheltenhamguides)

KOMENTAR