BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Prediksi Manchester United vs Liverpool 14 Mei 2021

13-05-2021 09:00 | Ari Prayoga

Preview Manchester United vs Liverpool (c) Bola.net Preview Manchester United vs Liverpool (c) Bola.net

Bola.net - Sebuah duel akbar akan tersaji di Old Trafford pada dini hari nanti. Sang tuan rumah, Manchester United akan menjamu rival bebuyutan mereka, Liverpool di pertandingan tunda pekan ke-34 EPL.

Duel ini sebenarnya dijadwalkan pada tanggal 2 Mei kemarin. Namun karena adanya demonstrasi dari para fans Manchester United yang berakhir rusuh, laga harus ditunda.

Kedua tim punya misi yang berbeda di laga ini, Liverpool wajib memenangkan laga ini karena mereka tertinggal tujuh poin dari Chelsea yang berada di peringkat empat. Sementara United cenderung lebih tanpa beban, karena mereka sudah dipastikan tidak menjadi juara EPL dan mereka juga sudah mengamankan satu tempat di UCL musim depan.

Namun United dipastikan tidak akan tampil main-main di laga ini. Selain karena sejarah rivalitas mereka yang besar dengan Liverpool, United juga ingin mengunci posisi runner up, di mana mereka hanya butuh tiga poin untuk mengunci posisi tersebut.

Jelang laga ini, Liverpool bisa dikatakan lebih diuntungkan jadwal ketimbang United. Ini dikarenakan The Reds punya waktu lima hari untuk mempersiapkan laga ini. Sementara United terakhir kali bermain pada hari Rabu (12/5) dini hari tadi sehingga mereka hanya punya waktu dua hari untuk mempersiapkan laga ini.

Akan tetapi Ole Gunnar Solskjaer dipastikan akan tampil serius di laga ini. Karena ia merombak total susunan pemainnya saat melawan Leicester City, sehingga seluruh pemain intinya siap tampil di laga ini.

Sementara Liverpool sendiri datang ke Old Trafford dengan kondisi pincang. Di mana Ozan Kabak dan Jordan Henderson menyusul masuk ruang perawatan The Reds. Sehingga mereka tidak akan full power di laga ini.

Simak prakiraan susunan pemain, statistik pertandingan, dan prediksi skor MU vs Liverpool di bawah ini

1 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain Kedua Tim

Manchester United (4-2-3-1): Henderson; Shaw, Lindelof, Bailly, Wan-Bissaka; McTominay, Fred; Pogba, Fernandes, Rashford; Cavani

Manajer: Ole Gunnar Solskjaer

Info Skuat: Martial (cedera), Jones (cedera), James (cedera), Maguire (cedera)

Liverpool (4-3-3): Alisson; Robertson, Fabinho, Phillips, Alexander-Arnold; Milner, Wijnaldum, Thiago; Mane, Firmino, Salah

Manajer: Jurgen Klopp

Info Skuat: Matip (cedera), Kelleher (cedera), Van Dijk (cedera), Gomez (cedera), Kabak (cedera), Henderson (cedera), Keita (cedera)

2 dari 3 halaman

Statistik Pertandingan

Head to Head
25/01/21 Manchester United 3 - 2 Liverpool (FA Cup)
17/01/21 Liverpool 0 - 0 Manchester United (EPL)
19/01/20 Liverpool 2 - 0 Manchester United (EPL)
20/10/19 Manchester United 1 - 1 Liverpool (EPL)
24/02/19 Manchester United 0 - 0 Liverpool (EPL)

5 Pertandingan Terakhir Manchester United (S-M-K-M-K)
25/04/21 Leeds United 0 - 0 Manchester United (EPL)
30/04/21 Manchester United 6 - 2 AS Roma (UEL)
07/05/21 AS Roma 3 - 2 Manchester United (UEL)
09/05/21 Aston Villa 1 - 3 Manchester United (EPL)
12/05/21 Manchester United 1 - 2 Leicester City (EPL)

5 Pertandingan Terakhir Liverpool (M-S-S-S-M)
10/04/21 Liverpool 2 - 1 Aston Villa (EPL)
15/04/21 Liverpool 0 - 0 Real Madrid (UCL)
20/04/21 Leeds United 1 - 1 Liverpool (EPL)
24/04/21 Liverpool 1 - 1 Newcastle United (EPL)
09/05/21 Liverpool 2 - 0 Southampton (EPL)

3 dari 3 halaman

Prediksi Skor

Pertandingan Manchester United vs Liverpool kali ini dipastikan akan berlangsung sengit. Kedua tim sama-sama punya misi yang spesial sehingga kemenangan menjadi harga mati bagi kedua tim.

Jika melihat head to head kedua tim, MU hanya menang satu kali melawan Liverpool. Sementara Jurgen Klopp masih belum pernah menang di Old Trafford semenjak menjadi manajer The Reds.

Secara performa kedua tim, mereka sama-sama kurang stabil di lima pertandingan terakhir. Sehingga jalannya pertandingan di Old Trafford nanti akan sulit ditebak.

Bola.net memprediksi laga ini akan berakhir dengan skor imbang 2-2. Bagaimana prediksi kalian Bolaneters? Sampaikan di kolom komentar ya!

KOMENTAR