BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Prediksi Manchester City vs Tottenham 17 Agustus 2019

16-08-2019 22:30 | Serafin Unus Pasi

Preview Manchester City vs Tottenham (c) Bola.net Preview Manchester City vs Tottenham (c) Bola.net

Bola.net - Manchester City akan mendapatkan tantangan yang berat di pekan kedua EPL musim ini. Sang juara bertahan akan menjamu salah satu tim kuat EPL, Tottenham di Etihad Stadium pada hari Sabtu (17/8) malam besok.

Sebagai juara bertahan, Manchester City mempersiapkan diri dengan baik. Mereka hanya kalah satu kali saja, di mana mereka juga memenangkan trofi Community Shield dengan mengalahkan Liverpool melalui babak adu penalti.

Bermodal kepercayaan diri yang bagus itu, City mengawali Premier League musim 2019/2020 dengan hasil maksimal. Mereka memukul mundur West Ham dengan skor telak 5-0 di pertandingan pekan pertama. Dengan modal positif ini, The Citizens berharap untuk melanjutkan momentum ini.

Namun di pekan kedua mereka langsung menghadapi partai big match. Mereka harus berhadapan dengan salah satu kandidat juara musim ini, Tottenham.

City memang memiliki urusan yang belum selesai dengan tim London Utara itu. Mereka gagal menjuarai Liga Champions musim lalu berkat The Lillywhites sehingga anak asuh Pep Guardiola ingin membuat perhitungan dengan Tottenham.

Namun Tottenham yang sekarang akan menjadi lawan yang berat bagi City. Tim besutan Mauricio Pochettino ini mendatangkan sejumlah pemain berkualitas ke London Utara yang diyakini akan menjadi lawan yang semakin berat.

Tottenham juga mengantongi sejumlah hasil positif jelang melawan City. Mereka menang 3-1 melawan Aston Villa sehingga mereka tidak akan gentar untuk bertandang ke Etihad Stadium.

Pada laga ini Pep Guardiola bisa menurunkan komposisi tim terbaik mereka. Hanya Leroy Sane satu-satunya penggawa City yang tidak bisa bermain di laga ini.

Pep kemungkinan besar akan mengubah sedikit susunan lini serangnya. Sergio Aguero yang dicadangkan di pertandingan pertama akan menjadi starter di laga ini, dibantu oleh duo winger lincah, Raheem Sterling dan Riyad Mahrez. Di lini pertahanan, duet Aymeric Laporte dan John Stones masih akan dipercaya mengawal Ederson selaku palang pintu terakhir The Citizens.

Di kubu tim tamu, Pochettino datang ke Etihad Stadium dengan kaki pincang. Dele Alli dipastikan absen karena cedera, Son Heung-Min masih mengalami suspensi dan dua rekrutan baru mereka Juan Foyth dan Ryan Sessegnon juga harus absen di laga ini.

Pochettino kemungkinan besar tidak akan mengubah susunan pemain Tottenham. Harry Kane akan dipasang sebagai ujung tombak, di mana Christian Eriksen akan menjadi pengalir bola. Di lini tengah Harry Winks akan berduet dengan Tanguy Ndombele sementara gawang mereka akan dikawal oleh Hugo Lloris.

Baca statistik kedua tim, prakiraan susunan pemain dan prediski skor pertandingan Manchester City vs Tottenham di bawah ini

1 dari 3 halaman

Perkiraan Susunan Pemain Kedua Tim

Manchester City (4-3-3): Ederson; Zinchenko, Laporte, Tones, Walker; Silva, Rodrigo, De Bruyne; Sterling, Aguero, Mahrez

Tottenham Hotspur (4-2-3-1): Lloris; Rose, Sanchez, Alderweireld, Walker-Peters; Ndombele, Winks; Moura, Eriksen, Sissoko; Kane

2 dari 3 halaman

Statistik Keduat Tim

Head to Head
20/04/19 Man City 1 - 0 Tottenham (EPL)
18/04/19 Man City 4 - 3 Tottenham (UCL)
10/04/19 Tottenham 1 - 0 Man City (UCL)
30/10/18 Tottenham 0 - 1 Man City (EPL)
15/04/18 Tottenham 1 - 3 Man City (EPL)

Lima Pertandingan Terakhir Manchester CIty (K-M-M-M-M)
20/07/19 Wolverhampton P 0 - 0 Man City FC (PLA)
24/07/19 Kitchee 1 - 6 Man City (Uji Coba)
27/07/19 Yokohama Marinos 1 - 3 Man City (Uji Coba)
04/08/19 Liverpool 1 - 1 P Man City (CS)
10/08/19 West Ham 0 - 5 Man City (EPL)

Lima Pertandingan Terakhir Tottenham Hotspur (K-M-M-K-M)
25/07/19 Tottenham 1 - 2 Man United (ICC)
30/07/19 Real Madrid 0 - 1 Tottenham (AUC)
01/08/19 Tottenham P 2 - 2 Bayern Munchen (AUC)
04/08/19 Tottenham 1 - 1 P Inter Milan (ICC)
10/08/19 Tottenham 3 - 1 Aston Villa (EPL)

3 dari 3 halaman

Prediksi Skor

Pertandingan pekan kedua EPL ini bakal menjadi pertandingan yang tidak boleh dilewatkan. Kedua tim ini merupakan kandidat juara EPL sehingga tiga poin yang diperebutkan akan menjadi sangat krusial.

Kedua tim sama-sama memetik kemenangan telak di pekan pertama EPL. Namun Tottenham berada dalam kondisi yang kurang baik dengan absennya dua pemain kunci mereka, Dele Alli dan Son Heung-Min.

Melihat statistik dan data di atas, Bolanet memprediksi laga ini akan dimenangkan oleh Manchester City dengan skor 2-1. Bagaimana prediksi kalian Bolaneters? Sampaikan di kolom komentar ya!

Nonton Pertandingan Bola, Reaksi Nenek Ini Bikin Heboh

KOMENTAR