BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Prediksi Line-up Manchester United vs Crystal Palace: Van de Beek Inti, Greenwood Cadangan

18-09-2020 12:47 | Asad Arifin

Manchester United resmi rekrut Donny van de Beek (c) MUFC Manchester United resmi rekrut Donny van de Beek (c) MUFC

Bola.net - Manchester United akan memainkan laga resmi pertamanya musim 2020/2021. Setan Merah bakal menjamu Crystal Palace pada laga yang digelar di Old Trafford, Sabtu (19/9/2020) malam WIB.

United punya persiapan yang lebih dari sisi fisik jika dibanding Palace. Sebab, mereka tidak perlu memainkan laga Carabou Cup tengah pekan ini. Palace bermain lawan Bournemouth dan kalah.

Namun, United bukan berarti akan menang mudah pada laga pekan kedua Premier League itu. United kalah dari Aston Villa pada laga uji coba terakhir. Mesin tempur Setan Merah belum panas karena persiapan yang mepet.

Sementara, Palace meraih hasil apik di pekan pertama dengan menang 1-0 atas Southampton. Sebagai catatan, Palace musim lalu mampu mengalahkan United dengan skor 1-2 pada laga yang digelar di Old Trafford.

1 dari 4 halaman

Barisan Pertahanan

David De Gea (c) AP Photo David De Gea (c) AP Photo

David de Gea diyakini bakal tetap menjadi pilihan utama Ole Gunnar Solskjaer saat berjumpa Crystal Palace. Dean Henderson perlu bersabar dan menunggu kiper asal Spanyol itu membuat kesalahan.

Henderson mungkin akan menjadi Sergio Romero dengan versi yang lebih kompetitif.

Harry Maguire sudah memulihkan mental dan fisiknya usai libur musim panas yang buruk. Solskjaer telah menjamin dia tetap menjadi kapten. Artinya, Maguire juga tetap akan menjadi pemain inti United.

Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, dan Luke Shaw diyakini akan bermain dengan Maguire di lini belakang. Sejauh ini, mereka adalah pilihan terbaik yang ada di posisi pertahanan.

2 dari 4 halaman

Donny van de Beek Pemain Inti?

Donny van de Beek (c) MUFC Official Donny van de Beek (c) MUFC Official

Donny van de Beek mendapat banyak pujian saat United berjumpa Aston Villa. Solskjaer terkesan dengan aksi pemain 23 tahun. Nampaknya, peran sebagai pemain inti akan langsung diemban Donny van de Beek.

Mantan pemain Ajax itu mungkin akan menggantikan peran Nemanja Matic di lini tengah. Sementara, Paul Pogba diyakini tetap mendapat keperceyaan walau sempat rehat karena terserang COVID-19.

Memarkir Paul Pogba bakal menjadi resiko besar bagi United. Sebab, dia sudah terbukti menjadi pemain vital di lini tengah bersama Bruno Fernandes.

3 dari 4 halaman

Mason Greenwood Cadangan, Daniel James Inti

Pemain Manchester United, Mason Greenwood, menggiring bola dalam laga babak perempat final Liga Europa melawan Copenhagen, Selasa (11/8/2020). (c) AP Photo Pemain Manchester United, Mason Greenwood, menggiring bola dalam laga babak perempat final Liga Europa melawan Copenhagen, Selasa (11/8/2020). (c) AP Photo

Mason Greenwood membuat banyak sesi pramusim dan ketika bermain untuk timnas Inggris. Pemain 18 tahun sempat diminta berlatih terpisah dengan tim akibat dari sikap buruknya di luar lapangan.

Kecil kemungkinan Greenwod akan bermain inti di laga melawan Palace. Solskjaer nampaknya akan memberi 'hukuman' pada sang winger dengan duduk di bangku cadangan atau tidak masuk line-up.

Sebagai gantinya, ada Daniel James yang sebenarnya tidak tampil buruk pada musim 2019/2020 lalu. Dia bisa diandalkan di lini depan bersama Marcus Rashford dan Anthony Martial yang tampil makin padu.

Simak perkiraan susunan pemain Manchester United vs Crystal Palace di bawah ini.

4 dari 4 halaman

Perkiraan Susunan Pemain

Perkiraan susunan pemain Manchester United (c) Build LineUpPerkiraan susunan pemain Manchester United (c) Build LineUp

Sumber: Sportmole

KOMENTAR