BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Prediksi Ismed Sofyan: Liverpool 1-2 Manchester United

17-01-2021 05:05 | Gia Yuda Pradana

Ismed Sofyan (c) Ismed Sofyan for Bola.net Ismed Sofyan (c) Ismed Sofyan for Bola.net

Bola.net - Pemain senior Persija Jakarta, Ismed Sofyan, yakin tim kesayangannya, Manchester United, bisa mengalahkan Liverpool pada pekan ke-18 Premier League musim 2020/21 di Anfield, Minggu (17/1). Ia memprediksi Setan Merah bakal menang dengan selisih gol yang tipis.

Ismed mengatakan, ada beberapa faktor yang membuatnya yakin Manchester United bisa menekuk Liverpool di Anfield. Satu di antaranya karena Setan Merah dalam kepercayaan diri tinggi setelah berhasil menyalip The Reds dari puncak klasemen pekan lalu.

"Berhubung saya fansnya Manchester United, ya pasti menang Manchester United-lah. Prediksiku Manchester United menang 2-1," ujar Ismed, kepada Bola.net.

"Memang lawannya gak mudah, juara bertahan tahun kemarin. Liverpool juga punya teamwork bagus, dan beberapa pemain individu bagus, terutama di lini depan," katanya menambahkan.

Selain itu, faktor lainnya yang membuat Ismed yakin Manchester United dapat menang di Anfield adalah ketiadaan suporter di stadion. Karena situasi pandemi COVID-19 belum berakhir, North-West Derby kali ini memang berlangsung tanpa pemain ke-12.

"Saya pikir tidak ada dukungan penonton sedikit mengurangi daya gedor dari Liverpool. Setidaknya kalau bermain home dengan adanya suporter saya pikir semangat dan daya juang itu akan berbeda," ucapnya.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Rashford Jadi Pembeda

Pemain Manchester United, Marcus Rashford (c) AP Photo Pemain Manchester United, Marcus Rashford (c) AP Photo

Saat ditanya siapa pemain Manchester United yang bakal jadi penentu hasil pertandingan melawan Liverpool, Ismed dengan tegas menjawab Marcus Rashford. Menurut Ismed, selain Bruno Fernandes, Rashford merupakan salah satu pemain kunci Setan Merah musim ini.

Jika berkaca pada statistik, penyerang asal Inggris itu memang berstatus pencetak gol terbanyak kedua di Manchester United setelah Bruno. Total, Rashford sudah mencetak tujuh gol dan lima assist.

"Kalau yang saya lihat dari perjalanan Manchester United musim ini, mayoritas gol selain dari Bruno juga Rashford yang banyak memberikan kontribusi kepada Manchester United," imbuh pemilik nomor punggung 14 di Persija ini.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR