BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Prediksi EPL 2021/2022: Chelsea Favorit Juara, Liverpool Mengkhawatirkan

10-08-2021 09:51 | Aga Deta

Chelsea (c) AP Photo
Chelsea (c) AP Photo

Bola.net - Mantan pemain Manchester City Trevor Sinclair memprediksi Chelsea akan menjadi favorit juara Premier League musim 2021/2022. Sementara itu, Liverpool terlihat cukup mengkhawatirkan.

Premier League musim 2021/22 akan dimulai pada Sabtu (14/8) dini hari WIB. Kompetisi akan dibuka dengan pertandingan Brentford vs Arsenal.

Musim lalu, Manchester City merebut gelar ketiga mereka dalam empat tahun terakhir. Mereka finis 12 poin di atas runner-up Manchester United.

Sementara itu, Chelsea menempati posisi keempat. Pasukan Thomas Tuchel terpaut dua angka dari peringkat ketiga Liverpool.

1 dari 3 halaman

Chelsea Favorit Juara

Chelsea tinggal selangkah lagi menuntaskan transfer Romelu Lukaku dari Inter Milan. Dengan kedatangan Lukaku, Sinclair menyebut The Blues sebagai favorit juara Premier League musim ini.

“Jika Lukaku akhirnya pergi ke Chelsea, saya menjadikan mereka favorit,” kata Sinclair kepada talkSPORT.

“Ketika Thomas Tuchel datang ke Chelsea, standar mereka sangat tinggi. Saya pikir Manchester United akan menjadi lebih baik, Chelsea pasti akan menjadi lebih baik – mereka akan mendorong Manchester City sepenuhnya."

2 dari 3 halaman

Liverpool Mengkhawatirkan

Sinclair juga menyoroti kondisi skuad Liverpool. Menurutnya, The Reds belum bisa disebut sebagai penantang gelar sebelum memperkuat skuadnya.

“Saya sedikit khawatir untuk Liverpool hanya karena mereka belum benar-benar menginvestasikan banyak uang, terutama di area lini tengah dan Anda melihat Gini Wijnaldum telah pergi ke PSG," lanjutnya.

“Saya pikir mereka memiliki beberapa pekerjaan yang harus dilakukan sebelum melihat mereka sebagai pesaing nyata untuk liga."

3 dari 3 halaman

Posisi Empat Besar

Sinclair juga memprediksi siapa yang bakal masuk di posisi empat besar Premier League. Menurutnya, tiga tim di antaranya adalah Chelsea, Manchester City dan Manchester United.

“Bagi saya, Chelsea, Manchester City, dan Manchester United akan ada di sana [di empat besar]," sambungnya.

“Saya pikir posisi keempat siap diperebutkan. Saya menonton Leicester pada hari Sabtu [final Community Shield] dan saya pikir Harvey Barnes sensasional.

“Saya hanya tidak yakin Liverpool memiliki kedalaman. Van Dijk tidak bisa memainkan setiap pertandingan. Van Dijk adalah pemain top, tetapi kembali dari cedera lutut seperti yang dia alami, Anda harus benar-benar berhati-hati dengannya.

"Mereka juga kehilangan Gini dan masa depan Jordan Henderson yang masih belum jelas."

Sumber: talkSPORT

KOMENTAR