BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Prediksi Duel Ganda Liverpool vs Manchester United: Tak Ada yang Bakal Dominan di Dua Laga

13-01-2021 17:08 | Dimas Ardi Prasetya

Duel Liverpool vs Manchester United di Anfield, Minggu (19/01/2020). (c) AP Photo
Duel Liverpool vs Manchester United di Anfield, Minggu (19/01/2020). (c) AP Photo

Bola.net - Legenda The Reds Steve Nicol memprediksi baik Liverpool maupun Manchester United tak akan bisa mendominasi dua laga yang akan mereka jalani dalam dua pekan ke depan.

Liverpool dan Manchester United akan berduel di pentas Premier League pada 17 Januari 2020 nanti. Itu akan jadi pertemuan kedua rival tersebut di liga pada musim ini.

Namun tak berselang lama kemudian, tepatnya pada tanggal 23 Januari, keduanya akan kembali saling sikut. Kali ini mereka akan berlaga di putaran keempat FA Cup.

Laga ini tentu akan sangat dinanti-nantikan oleh para pecinta sepak bola. Mereka berharap bisa melihat sajian sepak bola yang seru dan berkualitas.

1 dari 2 halaman

Tak Ada yang Mendominasi

Steve Nicol lantas angkat bicara soal pertandingan antara Liverpool vs Manchester United tersebut. Ia mengatakan kemungkinan tak akan ada tim yang bisa mendominasi di dua laga tersebut.

Artinya, salah satu di antara keduanya tak mungkin bisa selalu menang di dua pertemuan tersebut. Ia berani melontarkan prediksi tersebut berdasarkan pengalaman pribadinya dahulu.

"Yah, satu-satunya hal yang dapat saya sampaikan kepada Anda adalah bahwa sangat tidak biasa bahwa satu tim memenangkan keduanya. Setelah berada dalam situasi itu dalam banyak, banyak kesempatan - tergantung pada hasil yang pertama, yang lainnya berjalan sangat berbeda," cetusnya pada ESPN, via Metro.

2 dari 2 halaman

Prioritas Liverpool dan Manchester United

Steve Nicol mengatakan hal ini terjadi karena baik Liverpool maupun Manchester United memiliki prioritas yang jelas terkait mana turnamen yang harus diutamakan. Ia pun merasa yakin keduanya akan lebih memilih Premier League sebagai prioritasnya.

"Saya rasa jika Anda Liverpool: apakah Anda ingin memenangkan pertandingan Piala FA atau Anda ingin memenangkan pertandingan Premier League? Itu pertanyaan yang sama untuk Manchester United," cetusnya.

"Saat Anda membahasnya, Anda akan berpikir, 'Baiklah, kita akan memenangkan keduanya.'"

"Tapi seperti yang saya katakan, pengalaman memberi tahu saya dan terlibat di dalamnya berkali-kali, tidak ada tim yang memenangkan keduanya. Saya kira jika Anda bertanya pada kedua tim ini, mana yang ingin Anda menangkan. Saya merasa keduanya akan mengatakan pertandingan Premier League," klaimnya.

Liverpool akan menjamu Manchester United di Anfield di pentas Premier League. Di pentas FA Cup, gilirann MU yang menjadi tuan rumah.

(Metro)

KOMENTAR