BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

PR Ole Gunnar Solskjaer: Membuat Old Trafford Kembali Angker Buat Tim Lawan

18-12-2020 07:40 | Yaumil Azis

Old Trafford (c) AFP
Old Trafford (c) AFP

Bola.net - Manchester United akhirnya kembali ke jalur kemenangan di ajang Premier League. Mereka sukses meraih tiga poin usai mengalahkan Sheffield United di markasnya, Bramall Lane, pada Jumat (18/12/2020) dengan skor tipis 3-2.

Pertandingan berlangsung cukup sengit dan Manchester United sempat dikejutkan gol cepat David McGoldrick pada menit ke-5. Untungnya, Marcus Rashford bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-26.

Rashford kembali membubuhkan namanya di papan skor pada menit ke-51, tepat setelah Anthony Martial menjebol gawang Sheffield. Manchester United sempat dibuat deg-degan karena McGoldrick mencetak gol lagi pada menit ke-87.

Untungnya, klub asuhan Chris Wilder tersebut tak mampu memanfaatkan menit yang tersisa untuk menyamakan skor. Alhasil Manchester United keluar sebagai pemenang dan kini berada di peringkat ke-6 dalam klasemen Premier League.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Memperbaiki Performa di Old Trafford

Kemenangan ini kian memperkuat predikat Manchester United sebagai tim jago tandang. Ini adalah kemenangan mereka yang ke-10 di markas lawan, dan the Red Devils adalah tim keempat yang menorehkan rekor tersebut dalam sejarah kasta tertinggi Liga Inggris.

Situasinya berbanding terbalik ketika Manchester United tampil di Old Trafford. Menurut catatan, Paul Pogba dkk baru meraih satu kemenangan dari enam pertandingan Premier League di markasnya sendiri.

Sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer, ingin segera memperbaiki torehan buruk tersebut. "Kami harus memperbaiki performa di kandang. Ini tidak lagi terasa seperti di kandang ataupun tandang dengan kondisi tanpa fans," ujarnya dikutip dari BBC Sports.

"Kami seharusnya lebih terbiasa bermain di lapangan Old Trafford ketimbang lapangan seperti ini. Hari Minggu [kontra Leeds] ada laga besar, kami sudah menunggu ini bertahun-tahun lamanya dan telah siap untuk itu," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Ceroboh Saat Unggul

Kendati menang, Solskjaer tetap memiliki beberapa catatan soal performa anak asuhnya. Ia melihat para pemain tampak ceroboh saat sudah unggul 3-1 dan harapannya kejadian yang sama tidak terulang di masa depan.

"Seharusnya [bisa dimenangkan] dengan cara yang lebih nyaman. Kami sedikit ceroboh saat unggul 3-1," tambah pria berkebangsaan Norwegia tersebut.

"Sepak pojok yang berujung pada gol kedua seharusnya tidak diberikan, namun saat masuk rasanya akan sangat sulit karena mereka sangat sulit untuk dihadapi," pungkasnya.

Dan seperti yang telah tertuang, Manchester United akan bertemu dengan Leeds United dalam laga lanjutan Premier League hari Minggu (20/12/2020) malam nanti. Pertandingan tersebut akan diselenggarakan di Old Trafford.

(BBC Sports)

KOMENTAR