BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

PR Besar Solskjaer: Kembalikan Performa Alexis Sanchez

02-04-2019 02:30 | Yaumil Azis

Alexis Sanchez (c) AFP Alexis Sanchez (c) AFP

Bola.net - Sejumlah pemain Manchester United telah kembali ke performa aslinya sejak Ole Gunnar Solskjaer mengambil alih kursi kepelatihan. Namun ada satu yang belum tampil seperti yang diharapkan, yakni Alexis Sanchez.

Pemain kelahiran Chile tersebut direkrut pada bulan Januari 2018 lalu dengan mengorbankan Henrikh Mkhitaryan, yang menyeberang ke Arsenal. Tapi hingga sekarang, ia belum menunjukkan dampak yang diharapkan publik darinya.

Banyak yang beranggapan bahwa strategi bertahan Jose Mourinho telah mengekang kemampuan sebenarnya. Dan kabar pemecatan pelatih asal Portugal tersebut pada bulan Desember 2018 lalu seharusnya bisa jadi kabar baik untuknya.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 3 halaman

Sanchez Jadi PR Solskjaer

Sayangnya, harapan untuk melihatnya kembali tajam pada musim ini tak kunjung terwujud. Di tengah banyaknya pemain Manchester United yang bersinar berkat tuah Solskjaer, Sanchez justru masih tetap melempem seperti biasanya.

Mantan pemain Mancheser United, Rio Ferdinand, meyakini bahwa tugas Solskjaer berikutnya adalah mengembalikan performa pemain berumur 30 tahun tersebut. Apalagi dengan laga kontra Barcelona di Liga Champions yang semakin mendekat.

"Ole telah mengeluarkan yang terbaik dari setiap pemain di skuat ini sejak ia datang. Satu di antaranya tidak melakukannya. Pada saat ini, Sanchez tidak bermain di level yang kami telah lihat di Arsenal," tutur Ferdinand kepada Goal.

"Ole beserta staf kepelatihannya akan berusaha mengembalikannya ke ritme itu dan memproduksi kualitas yang pernah ia miliki bersama Arsenal secara konsisten di United," lanjutnya.

2 dari 3 halaman

Kenang Laga Kontra PSG

Lebih lanjut, Ferdinand lalu menjelaskan bahwa Solskjaer memang pantas untuk mendapatkan jabatan sebagai pelatih tetap Manchester United. Terutama setelah melihat bagaimana MU menyingkirkan PSG dalam posisi yang tidak menguntungkan.

"Saya pikir hasil yang mereka raih di Paris adalah batu loncatan untuk tim ini, sebab semuanya tengah melawan mereka. Sepuluh pemain cedera serta dihukum larangan tampil," tambahnya.

"Kami ke sana dan mengalahkan tim yang diunggulkan oleh banyak orang. Itu telah berdampak bagus terhadap mereka, sehingga mereka tidak berangkat ke laga ini [melawan Barcelona] dengan rasa takut yang saya tidak pikirkan," tandasnya.

Sebagai informasi, Manchester United bertemu dengan PSG pada babak 16 besar Liga Champions. Mereka dinyatakan lolos ke fase berikutnya setelah menang dengan skor 3-1, di mana pada pertemuan sebelumnya mereka kalah 0-2.

3 dari 3 halaman

Saksikan Juga Video Ini

Berita video Time Out yang membahas empat pemain Manchester United yang berpotensi hengkang pada bursa transfer musim panas nanti.

Para Bek Premier League yang Berbahaya pada Pekan Pertama

KOMENTAR