BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

PR Besar Solskjaer di MU: Cristiano Ronaldo dkk Ingin Jadi Bintang Sendirian, Bukan Sebagai Tim

28-10-2021 02:30 | Ari Prayoga

Ekspresi skuad Manchester United saat dihajar Liverpool di Old Trafford, Minggu (24/10/2021) malam WIB. (c) AP Photo
Ekspresi skuad Manchester United saat dihajar Liverpool di Old Trafford, Minggu (24/10/2021) malam WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Eks bek Manchester City, Micah Richards mencoba menganalisis penyebab terjun bebasnya performa Manchester United belakangan ini. Sorotan utama tertuju pada kolektivitas tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer.

Manchester United tercatat cuma tiga kali meraih kemenangan dalam sembilan laga terakhir di semua kompetisi. Tiga kemenangan tersebut pun diraih Setan Merah dengan susah payah.

Puncaknya terjadi pada Minggu (24/10/2021) kemarin ketika Manchester United dipaksa menyerah dengan skor mentereng 0-5 oleh sang rival, Liverpool di Old Trafford.

1 dari 3 halaman

Penilaian Micah Richards

Menurut Richards, persoalan terbesar yang dihadapi Solskjaer di Manchester United adalah para pemainnya ingin menjadi bintang sendiri-sendiri, bukan secara tim.

"Ini (Manchester United) adalah tim individu, bukan kolektif. Mereka semua ingin menjadi bintang, daripada melakukan dasar-dasar sepakbola seperti berlari atau melakukan tekel," ujar Richards kepada BBC Sport.

"Jika Anda mendatangkan Ronaldo, apa gaya permainan Anda? Ronaldo tersedia sehingga Anda berpikir 'mainkan dia', tetapi Anda mencoba untuk menyesuaikan dengan [Bruno] Fernandes, [Paul] Pogba, Sancho, [Marcus] Rashford dan [Mason] Greenwood juga, jadi di mana keseimbangannya?" imbuh Richards.

2 dari 3 halaman

Saran Micah Richards

Lebih lanjut, Richards pun mencoba untuk memberikan saran bagi Solskjaer yang masih akan melakoni laga berat di beberapa pekan ke depan.

“Taruh beberapa orang di belakang Ronaldo untuk melakukan pekerjaannya jika itu yang ingin Anda lakukan. Solskjaer mengatakan mereka akan bermain di depan, tetapi melawan Anda akan dicopot, seperti yang mereka lakukan," tutur Richards.

“Kembalilah ke bentuk semula dengan dua gelandang bertahan untuk bertahan, full-back yang dimasukkan dan bermain serangan balik. United tidak sebagus Manchester City, Liverpool atau Chelsea, jadi bertahanlah dalam-dalam dan lakukan apa yang Anda kuasai – mereka perlu kembali ke dasar." tukasnya.

3 dari 3 halaman

Klasemen Premier League

Sumber: BBC Sport

KOMENTAR