BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Potensi Tottenham: Hanya Kuda Poni di Mata Mourinho, Calon Juara Menurut Lampard

30-11-2020 09:20 | Richard Andreas

Jose Mourinho bersama Pierre-Emile Hojbjerg merayakan kemenangan Tottenham atas Manchester City, Premier League 2020/21 (c) AP Photo Jose Mourinho bersama Pierre-Emile Hojbjerg merayakan kemenangan Tottenham atas Manchester City, Premier League 2020/21 (c) AP Photo

Bola.net - Derby London yang diharapkan berjalan panas ternyata hanya berakhir imbang dengan skor 0-0. Ya, Sabtu (29/11/2020) kemarin Tottenham berhasil mencuri satu poin dari Chelsea dalam duel tandang di Stamford Bridge.

Hasil ini pun tak mengubah wajah papan atas klasemen sementara. Spurs masih di puncak dengan 21 poin -- jumlah yang sama dengan Liverpool -- lalu Chelsea di peringkat ke-3 dengan 19 poin.

Artinya, hasil imbang ini terbilang buruk bagi Chelsea yang bermain di kandang, baik bagi Tottenham. Pasukan Mourinho terlihat semakin matang, bermain tepat menyesuaikan diri dengan lawan.

Laju apik Spurs ini pun memunculkan satu gagasan besar: mungkinkah Mourinho membawa Tottenham jadi juara musim ini?

1 dari 2 halaman

Hanya kuda poni!

Mourinho tahu timnya dipandang berbahaya, khususnya dengan potensi di lini serang mereka. Namun, kali ini Mourinho memilih merendah, dia tidak yakin Spurs yang sekarang terlibat dalam balapan sengit menuju trofi Premier League.

"Kami bahkan tidak terlibat dalam balapan jadi jelas kami bukan kuda. Kami hanya kuda muda yang kecil -- kuda poni," buka Mourinho.

"Kami hanya kuda poni, dan Anda bisa melihat perbedaannya."

Meski Mourinho berkata demikian, Lampard sebagai rival justru menolak. Baginya Spurs adalah kandidat juara, bahkan mendekati level top.

"Jose boleh berkata demikian sebab dia melihat itu dari sudut pandangnya, tapi jika dilihat dari luar mereka jelas ada di puncak klasemen, mereka hampir mendekati level top," kata Lampard.

2 dari 2 halaman

Chelsea calon juara, Spurs juga

Lampard berkata demikian karena Chelsea pun mulai dipandang sebagai calon juara musim ini. Jika timnya saja bisa dipandang demikian, dia yakin Spurs pun punya potensi sama, apalagi dengan lini serang yang luar biasa.

"Jika kami disebut sebagai kandidat maka mereka pun harus disebut kandidat juara," lanjut Lampard.

"Jika Anda punya Harry Kane dan Son [Heung-Min] dalam tim Anda -- Son dengan 9 gol, Harry dengan 7 gol, mereka pun bisa menjaga clean sheets -- tentu Anda diharapkan jadi pesaing juara."

"Mereka telah membeli banyak pemain, mereka punya Gareth Bale di bangku cadangan. Mereka punya skuad tangguh. Jadi saya kira kami akan bersaing, tapi tentu Jose bisa berkata semaunya," tandasnya.

Sumber: Goal

KOMENTAR