Polemik Maitland-Niles: Mikel Arteta Ingin Bertahan, Arsenal Ingin Menjualnya

Asad Arifin | 28 Agustus 2020, 10:50
Ainsley Maitland-Niles (c) AP Photo
Ainsley Maitland-Niles (c) AP Photo

Bola.net - Ainsley Maitland Niles kini berada dalam situasi yang rumit. Arsenal berniat melepasnya, sedangkan manajer Mikel Arteta ingin pemain 22 tahun tetap bersama klub.

Maitland-Niles merupakan produk akademi Arsenal. Dia bermain di Arsenal sejak usia enam tahun dan mendapatkan debutnya pada musim 2014/2015 lalu.

Sempat dipinjamkan ke Ipswich Town pada 2015/2016, setelah itu dia terus menjadi bagian skuad Arsenal. Maitland-Niles memang bukan pilihan utama, tetapi dia cukup penting bagi The Gunners.

Maitland-Niles kini berkembang sebagai pemain serba bisa. Dari posisi awalnya sebagai winger, pemain dengan tinggi 177 cm itu juga bisa bermain sebagai bek sayap dan gelandang. Kemampuan yang sangat penting bagi klub.

1 dari 2 halaman

Arsenal Ingin Lepas Maitland-Niles

Arsenal dalam posisi sulit dari sisi finansial. Pandemi virus corona dan kegagalan lolos Liga Champions membuat klub kehilangan potensi pendapatan cukup besar. The Gunners harus menjual pemain kuncinya.

Salah satu pemain yang masuk dalam daftar jual adalah Maitland-Niles. Saat ini, ada Wolverhampton dan Tottenham yang tertarik padanya. Kedua klub siap membelinya dengan harga 20 juta pounds.

Namun, rencana Arsenal melepas Maitland-Niles itu ditentang sang manajer Mikel Arteta.

"Kami membaca berita pemain kami yang tidak buruk tapi diinginkan klub lain. Maitland-Niles, dia adalah pemain yang saya sangat sukai sejak saya di sini," ucap Mikel Arteta dikutip dari talkSPORT.

2 dari 2 halaman

Pemain Penting Bagi Mikel Arteta

Mikel Arteta memainkan Maitland-Niles di laga final Piala FA. Sang pemain pun tampil sangat bagus. Laga itu menjadi bukti bahwa Maitland-Niles ada dalam rencana manajer asal Spanyol pada musim 2020/2021.

"Cara terbaik melihat [klub butuh Maitland-Niles] adalah saya telah memainkannya di laga terpenting musim ini dan dia merespons dengan sangat baik, jadi di situlah kami bersama pemain," kata Arteta.

"Saya selalu terbuka mendengarkan apa yang dirasakan pemain di setiap tahap karier mereka, lalu saya dapat memberikan pendapat saya. Kami harus maju bersama," ucap Mikel Arteta.

Sumber: talkSPORT

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR