BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Pogba Sindir Taktik Tidak Jelas Mourinho

17-01-2019 23:32 | Dimas Ardi Prasetya

Paul Pogba usai mencetak gol ke gawang Huddersfield (c) Manchester United Official Twitter
Paul Pogba usai mencetak gol ke gawang Huddersfield (c) Manchester United Official Twitter

Bola.net - Gelandang Manchester United Paul Pogba mengaku senang melihat Setan Merah kini memiliki taktik dan pola serangan yang lebih jelas ketimbang sebelumnya.

Di era Jose Mourinho, Setan Merah memang lebih bermain defensif. Manajer asal Portugal itu memilih mengutamakan hasil akhir ketimbang permainan yang memukau penonton.

Maka dari itu, United pun menjadi cukup tumpul khususnya pada musim ini. Permainan mereka juga kurang enak untuk ditonton dan banyak pemain yang tak bisa mengeluarka potensi terbaiknya. Namun sekarang Setan Merah telah bertransformasi menjadi tim yang bermain menyerang.

United pun juga menjadi tim yang selalu haus gol. Semua ini tak lepas dari kehadiran sang manajer interim, Ole Gunner Solskjaer.

1 dari 3 halaman

Lebih Jelas


Sejak Solskjaer hadir di Old Trafford, peforma para pemain United, termasuk Pogba ikut terkatrol. Ia mencetak empat gol dan lima assist dari lima pertandingan.

Pogba mengatakan bahwa ini adalah buah dari taktik yang lebih jelas di bawah arahan Solskjaer. Rekan-rekannya kini jadi tahu apa yang harus dilakukan dalam berbagai situasi, khususnya saat menyerang lawan.

"Cara kami bermain kami memiliki lebih banyak kepemilikan bola. Kami tahu lebih banyak ke mana harus menyerang dan ke mana harus pergi. Kami memiliki lebih banyak pola permainan dan lebih banyak struktur," cetusnya kepada Sky Sports News.

"Itu membuat segalanya lebih mudah untuk semua orang. Jadi saya tidak akan mengatakan itu hanya karena diri saya sendiri," serunya.

"Ya, saya telah mencetak beberapa gol dan memiliki beberapa assist tetapi itu semua tim [yang pantas mendapatkan pujian]," tegas Pogba.

2 dari 3 halaman

Vs Spurs


Pogba tampil apik saat MU bermain melawan Tottenham. Pemain asal Prancis itu mengirimkan assist brilian yang berujung pada terciptanya gol dari Marcus Rashford.

Kemenangan itu, menurut Pogba, menunjukkan banyak hal positif. Di antaranya membuat mereka makin dekat ke posisi empat besar dan menunjukkan MU kini bisa bersaing dengan tim-tim besar lainnya.

"Itu bagus untuk kami. Sangat bagus untuk menunjukkan kami akan kembali dan semakin dekat ke puncak. Kami membutuhkan poin dan kami menunjukkan bahwa kami bisa mengalahkan tim besar."

"Saya pikir kinerja tim sangat bagus. Kami bermain melawan tim yang bagus," sambungnya.

"Anda tidak bisa mengatakan mereka bukan tim yang bagus karena mereka memiliki pemain-pemain top. Itu adalah pertandingan yang hebat dan itu adalah kemenangan yang bagus bagi kami."

3 dari 3 halaman

Berita Video


Berita video 9 kiper yang mencatatkan cleansheet terbanyak di Premier League.

KOMENTAR