BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pogba si Juara Dunia dan Pogba di MU Adalah Dua Pemain yang Berbeda

19-01-2021 06:00 | Richard Andreas

Reaksi Paul Pogba usai melewatkan peluang emas untuk cetak gol, Liverpool vs Manchester United. (c) AP Photo Reaksi Paul Pogba usai melewatkan peluang emas untuk cetak gol, Liverpool vs Manchester United. (c) AP Photo

Bola.net - Paul Pogba masih dituntut bisa mereplika performa impresifnya ketika membantu Prancis menjuarai Piala Dunia 2018 lalu untuk Manchester United. Sempat kesulitan beberapa tahun terakhir, kini performa Pogba mulai memuaskan.

Ya, Setan Merah sudah begitu lama menunggu pembuktian pogba sejak didatangkan pada 2016 lalu. Dia memang tampil apik, tapi belum di level top yang diharapkan MU.

Pogba pun berulang kali diterpa kabar tak sedap soal kepergiannya, tapi musim ini Pogba tampak menemukan angin segar kembali -- tepatnya pada beberapa pekan terakhir.

Kondisi Pogba ini pun diamati Louis Saha, kompatriotnya dan mantan pemain MU. Apa kata Saha?

1 dari 3 halaman

Dua pemain berbeda

Pertama-tama, Saha menilai Pogba si juara dunia dan Pogba di MU adalah dua pemain berbeda dalam beberapa tahun terakhir. "Saya kira itu dua pemain yang berbeda," buka Saha kepada Stadium Astro.

Alasannya kuat, Pogba mendapatkan rekan-rekan ideal yang sesuai dengan kemampuannya di Timnas Prancis, tapi tidak bersama MU.

"Anda harus selalu menganalisis tipe pemain di samping Anda. Tim yang penuh rasa percaya diri dan bermain di Liga Champions, itu kondisi yang berbeda," ujar Saha kepada Stadium Astro via Goal.

2 dari 3 halaman

Tim yang kesulitan

Singkatnya, Saha merasa tidak adil menghakimi Pogba dalam kondisi MU yang juga kesulitan. Pogba menderita karena tim yang menderita, tidak wajar menuntutnya tampil impresif.

"Kondisi Paul, beberapa musim terakhir dia berada dalam tim yang kesulitan secara taktik dan tidak percaya diri," sambung Saha.

"Dia mencoba bermain dalam kondisi seperti itu, semua orang berharap padanya, meminta dia mencetak gol dan melakukan segalanya."

3 dari 3 halaman

Terbantu dengan Bruno

Karena itulah Saha merasa tidak ada yang aneh dengan kebangkitan Pogba beberapa pekan terakhir. Sekarang kondisi MU lebih baik, Pogba pun menemukan rekan yang bisa membuatnya bermain bebas.

"Semoga dia terbantu dengan kedatangan Bruno Fernandes. Di sinilah kita bisa menyaksikan pogba yang bisa bertahan, bisa turun dan membantu tim, lalu bisa menyerbu ke depan," lanjut Saha.

"Kita harus menemukan pemain yang bisa membantu pemain ajaib seperti dia mengekspresikan diri. Manchester United sedang mencoba menemukan keseimbangan itu," tandasnya.

Sumber: Stadium Astro, Goal

KOMENTAR