BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pogba Sendiri Yang Bikin Penaltinya Ditepis Pickford

29-10-2018 21:27 |

Paul Pogba (c) AFP Paul Pogba (c) AFP

Bola.net - Jordan Pickford mengaku tahu ke mana bola akan diarahkan oleh Paul Pogba saat mengeksekusi penaltinya hari Minggu (28/10) kemarin.

Manchester united mendapat hadiah penalti pada menit 27 saat jumpa Everton. Kala itu Pogba dipercaya untuk menjadi eksekutornya.

Namun caranya mengeksekusi penalti itu sedikit aneh. Ia seperti berlari-lari kecil selama beberapa detik sebelum akhirnya menendang bola.

Arah bola bisa ditebak oleh Pickford dengan jitu. Namun sayangnya bola rebound jatuh ke kaki Pogba dan pemain asal Prancis itu tetap bisa mencetak gol.

1 dari 3 halaman

Sudah Belajar


Pogba pernah menggunakan gaya seperti itu sebelumnya. Tepatnya saat menghadapi Leicester City.

Dari situlah Pickford mengaku bisa menebak arah bola. Ia sudah mempelajari gaya pemain asal Prancis itu sebelumnya.

“Ketika ia melakukan gerakannya, saya tahu ke mana ia akan mengarahkan bola dan saya menepis bolanya, tapi sayangnya itu kembali keluar,” kata Pickford kepada situs klub Everton.

“Saya melakukan riset dan membuat penyelamatan itu. Bahkan jika itu melebar tiga yard ke kiri atau kanannya, saya punya cukup waktu untuk bangkit dan membuat penyelamatan dari bola rebound tetapi itu tidak terjadi," keluhnya.

2 dari 3 halaman

Diminta Ganti


Sebelumnya Jose Mourinho menilai gaya penalti Pogba saat ini sudah mulai mudah dibaca oleh penjaga gawang lawan. Ia pun meminta Pogba mempertimbangkan mengubah gaya penaltinya.

"Apakah ia bisa meningkatkan eksekusi penaltinya? Saya rasa ia bisa. Saya pikir para penjaga gawang saat ini tahu taktik eksekusi penaltinya, sehingga mereka tidak mengubah posisi dan menunggu hingga detik terakhir untuk melihat keputusan yang akan ia ambil."

"Jadi saya rasa dia bisa mempelajari hal itu, namun yang terpenting bagi saya adalah ketika ia mengambil penalti lagi, dia berani mengambil penalti itu dan ia bahagia. Bagi saya itulah yang terpenting." tandasnya.

3 dari 3 halaman

Berita Video


Berita video statistik Manchester United vs Everton pada laga pekan ke-10 Premier League 2018-2019, Minggu (28/10/2018) di Old Trafford, Manchester.

10 Pesepak Bola Muslim Berprestasi Saat Ini

KOMENTAR