BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Pogba Lempar Pujian untuk Kante: Orang Ini Ada di Mana-mana

16-05-2021 22:58 | Dimas Ardi Prasetya

N'Golo Kante (c) AP Photo N'Golo Kante (c) AP Photo

Bola.net - Gelandang Manchester United Paul Pogba memuji N'Golo Kante sebagai pemain yang punya energi luar biasa sehingga tampak ada di mana-mana di atas lapangan.

Kante memang punya ukuran tubuh yang mungil untuk ukuran pesepakbola Eropa. Akan tetapi jangan ragukan kehebatannya.

Pemain asal Prancis ini merupakan salah satu gelandang bertahan paling top di Eropa saat ini. Leicester City, Chelsea, dan Timnas Prancis sudah pernah merasakan magisnya.

Leicester dan Chelsea sudah dibawanya meraih gelar juara Premier League. Sementara itu Prancis dibawanya jadi juara Piala Dunia.

1 dari 2 halaman

Kata Pogba Soal Kante

Paul Pogba tahu betul kualitas N'Golo Kante. Menurut Pogba, Kante adalah sosok pemain dengan kualitas yang komplit.

Selain itu energinya juga sangat luar biasa. Jadi ia pun mampu menjelajahi penjuru lapangan dengan mudah.

"Ia punya segalanya. Ia bagus secara teknis, dengan kualitas umpan yang bagus, dan ia ada di mana-mana di lapangan," serunya pada beIN Sports.

"Saya bahkan mengatakan ia muncul dari tanah! Anda tidak melihatnya, dan - poof - ia keluar! Ia mendapatkan bola, ia menyelesaikannya. Ia ada di mana-mana," serunya lagi.

"Untuk memiliki pemain seperti itu di sisimu, apa lagi yang bisa Anda minta?" ucap Pogba.

2 dari 2 halaman

Kante Otak Serangan Chelsea

Pujian juga pernah dilayangkan eks bek Manchester United, Rio Ferdinand. Ia menyebut N'Golo Kante tak sekadar lari-lari saja di atas lapangan.

Ia menyebut Kante adalah otak serangan Chelsea. Komentar itu muncul darinya setelah Kante tampil impresif lawan Real Madrid di semifinal Liga Champions.

"Saya pikir Kante menunjukkan sisi lain permainannya, kita semua mengenalnya sebagai gelandang bertahan, seseorang yang memiliki energi, kecepatan, bisa menjelajah, memenangkan bola kedua, selalu berada di kaki depan, merebut bola dengan sangat baik," bukanya pada BT Sport.

"Kante sebenarnya adalah orang yang memulai permainan menyerang Chelsea, yang terbaik untuk hari ini," sambung Ferdinand.

N'Golo Kante baru saja gagal membawa Chelsea juara FA Cup. Namun Kante masih bisa membantu The Blues memenangi Liga Champions. Di final nanti pasukan Thomas Tuchel akan berduel lawan Manchester City.

(beIN Sports)

KOMENTAR