BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pogba Kembali Memuji Zidane, Kode Pindah ke Real Madrid Lagi Nih?

05-05-2021 07:03 | Yaumil Azis

Gelandang Manchester United, Paul Pogba. (c) AP Photo Gelandang Manchester United, Paul Pogba. (c) AP Photo

Bola.net - Gelandang Manchester United, Paul Pogba, sangat mengagumi sihir Zinedine Zidane ketika masih aktif bermain dulu. Tidak heran kalau dia menyebut pria yang kini melatih Real Madrid tersebut sebagai pemain terbaik Prancis sepanjang masa.

Karir profesional Zidane berlangsung mulai tahun 1989 dan selesai di 2006. Selama 17 tahun, ia pernah memperkuat empat klub seperti Cannes, Bordeaux, Juventus dan yang terakhir Real Madrid.

Zidane pernah mengangkat trofi dari berbagai ajang selama 17 tahun berkarir sebagai pemain. Termasuk trofi Piala Dunia yang diraihnya bersama Timnas Prancis pada tahun 1998. Prestasi yang juga pernah dirasakan oleh Paul Pogba.

Pogba mempersembahkan gelar juara Piala Dunia kepada Les Blues 20 tahun setelah Zidane. Bahkan, pria berumur 28 tahun itu juga yang menjadi penentu keberhasilan Prancis dengan mencetak salah satu gol di partai final melawan Kroasia.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Masih Mengagumi Zinedine Zidane

Kekaguman Pogba terhadap Zidane sudah mencapai taraf luar biasa. Ia bahkan tidak sungkan menyebutnya sebagai pemain terbaik sepanjang masa Prancis meski negara tersebut telah memproduksi banyak sosok hebat, Michel Platini salah satunya.

"Ini adalah pertanyaan yang berat! Mungkin saya akan berkata, dan ini adalah opini pribadi saya, dan juga karena generasi saya, saya mungkin akan berkata Zinedine Zidane," ungkap Pogba dalam sesi tanya jawab bersama United Review.

"Ada nama lain, tentu saja - [Thierry] Henry, Jean-Pierre Papin - begitu banyak sosok ikonik, pemain papan atas, namun, dari generasi saya, saya akan mengatakan Zinedine Zidane," lanjut sang gelandang.

Perkataan Pogba ini bisa mengundang rumor yang mengaitkan dirinya dengan Real Madrid. Ya, Pogba cukup sering diisukan akan pindah ke klub raksasa Spanyol tersebut sejak beberapa tahun yang lalu.

2 dari 2 halaman

Messi atau Ronaldo, Siapa yang Terbaik?

Dalam kesempatan itu juga, Pogba juga dimintai pendapat soal siapa yang terbaik di antara dua pemain terbaik dunia saat ini, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Namun untuk kali ini, Pogba memilih untuk tidak menjawab.

"Messi atau Ronaldo? Itu bagus namun pertanyaan yang rumit. Sebab tidak ada yang terbaik buat saya," kata pemain yang juga pernah memperkuat Juventus tersebut.

"Dua pemain yang berbeda. Mereka adalah dua pemain yang memberikan kebahagiaan saat ditonton. Banyak yang memiliki opininya masing-masing soal mereka, namun mereka hanyalah dua sosok legenda di mata saya," pungkasnya.

Memang, tidak ada yang bisa memberikan jawaban pasti soal sosok terbaik di antara kedua pemain tersebut. Namun dari segi perolehan Ballon d'Or, Lionel Messi lebih baik ketimbang Cristiano Ronaldo.

(United Review - via Metro.co.uk/Daily Star)

KOMENTAR