BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Pochettino Minta MU Jauhi Eric Dier

31-03-2017 12:40 | Rero Rivaldi

Eric Dier (c) AFP
Eric Dier (c) AFP

Bola.net - Mauricio Pochettino mengatakan pada Eric Dier untuk terus menjadi pemain serba bisa dan memperingatkan Manchester United untuk tidak mendekati bintang Inggris bernilai 40 juta pounds tersebut.

Manajer United, Jose Mourinho, dikabarkan melihat Dier sebagai pembelian potensial di musim panas, dan berencana menggunakan mantan pemain Sporting itu sebagai gelandang tengah, di mana sosok berusia 23 tahun kabarnya lebih senang bermain di posisi tersebut.

Dier saat ini tengah dimainkan sebagai bek tengah oleh Tottenham, sementara di timnas Inggris ia diturunkan sebagai gelandang bertahan di dua laga melawan Jerman dan Lithuania.

Namun Pochettino, yang tengah mempersiapkan timnya untuk menghadapi Burnley besok, mengatakan bahwa Dier sudah banyak berkembang menjadi pemain serba bisa di Tottenham.

Mauricio Pochettino Mauricio Pochettino

"Kami sudah memberikan semua modal pada Eric untuk menjadi seorang pemain Premier League. Kini bersama kami dia bermain sebagai bek. Namun bagusnya Eric mampu bermain di posisi berbeda, di tengah, sebagai bek, atau bek sayap," tutur Pochettino menurut FFT.

"Kadang semua orang bingung. Ketika kami membeli Eric, kami membelinya sebagai pemain dengan potensi. Di laga pertama saya melawan West Ham, dia bermain sebagai bek tengah, dan dia mencetak gol. Di musim itu, dia bermain sebagai bek, namun tak pernah sebagai gelandang."

"Di musim panas, kami mencari seorang gelandang dan kami punya banyak opsi, namun saya memutuskan memainkan dia di sana. Saya menciptakan sistem yang membuat dirinya nyaman."

KOMENTAR