BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pochettino Dipecat, Redknapp: Apakah itu yang Dinamakan Cinta?

20-11-2019 10:01 | Afdholud Dzikry

Mauricio Pochettino (c) AP Photo Mauricio Pochettino (c) AP Photo

Bola.net - Harry Redknapp yakin bahwa para pemain Tottenham Hotspur adalah sosok yang layak untuk disalahkan dalam pemecatan Mauricio Pochettino sebagai pelatih.

Sebagaimana diketahui, Pochettino akhirnya dipecat oleh Tottenham pada Rabu (20/11/2019) dini hari tadi seiring performa Spurs yang menurun awal musim ini. Chairman Daniel Levy menyebut hasil-hasil di laga domestik sebagai sesuatu yang sangat mengecewakan.

Pemecatan Pochettino memang sedikit ironis. Pasalnya, pemecatan itu datang setelah enam bulan lalu ia berhasil membawa Tottenham melaju ke final Liga Champions untuk pertama kalinya dalam sejarah klub. Meskipun di laga final mereka kalah 0-2 dari Liverpool.

Dan menurut Redknapp, pemecatan Pochettino dari kursi pelatih adalah salah para pemain Spurs.

1 dari 2 halaman

Salah Pemain Tottenham

Pochettino bergabung dari Southampton pada 2014 silam dan berhasil membawa Spurs selalu menembus empat besar dalam periode itu. Namun ia harus kehilangan jabatannya setelah Spurs ada di posisi 14 klasemen Premier League.

"Ketika orang-orang mengatakan soal para pemain di sana semua mencintainya, andai cinta mereka sebesar itu, mungkin mereka harusnya mulai bermain sedikit lebih baik," ujarnya kepada Sky Sports News.

"Pada akhirnya, mereka mendapatinya dipecat, hasil-hasilnya memang sudah tak cukup bagus, Mereka tak menampilkan performa yang cukup bagus, itulah kenapa ia kehilangan pekerjaannya. Itulah apa yang membuat anda dipecat sebagai pelatih sepak bola," tambahnya.

"Mereka sampai di final Liga Champions, dan bila anda melihat ke belakang, sungguh, semuanya sedikit berjalan sesuai keinginan mereka. Tapi mereka tak memenangi trofi pada lima atau enam tahun dengan skuad yang luar biasa, penuh pemain internasional," tandasnya.

2 dari 2 halaman

Mourinho Mendekat

Setelah kepastian Pochettino tak akan lagi menjadi pelatih Tottenham, beberapa rumor pun mulai bermunculan. Salah satunya adalah kemungkinan Jose Mourinho mengambil alih jabatan pelatih kepala.

Sky Sports melaporkan bahwa Mourinho adalah kandidat terkuat pelatih Spurs selanjutnya. Bahkan mantan pelatih Manchester United dan Chelsea itu kabarnya dalam waktu dekat akan diangkat sebagai pelatih resmi.

Kendati bakalan diangkat dalam waktu dekat, namun Mourinho diyakini tidak akan langsung memimpin skuat Tottenham melawan West Ham United. Kursi kepelatihan akan ditempati oleh pelatih akademi the Lilywhites, Ryan Mason.

Dengan begitu, Mourinho kemungkinan baru akan terlihat di pinggir lapangan saat Tottenham melawan Olympiakos dalam ajang Liga Champions. Laga itu sendiri akan berlangsung Rabu (27/11/2019) dini hari.

KOMENTAR