BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pochettino Bersedia ke Manchester United dengan Satu Syarat, Apa Itu?

21-01-2020 12:18 | Yaumil Azis

Mauricio Pochettino (c) AP Photo Mauricio Pochettino (c) AP Photo

Bola.net - Sebuah kabar menyatakan bahwa eks pelatih Tottenham, Mauricio Pochettino, bersedia untuk melatih Manchester United mulai musim panas nanti. Namun ia ingin pihak klub memenuhi satu permintannya.

Rumor soal kedekatan Pochettino dengan Manchester United sejatinya telah berhembus sejak lama. Bahkan sewaktu pria berkebangsaan Argentina itu masih menukangi Tottenham tahun 2018 lalu.

Ia diproyeksikan sebagai pengganti Jose Mourinho. Namun pada akhirnya, Manchester United 'kecantol' dengan Solskjaer yang memberikan serangkaian hasil positif sewaktu menjalani masa interim.

Belakangan, rumor ini kembali mencuat. Hembusan yang paling kencang terasa saat Manchester United meraih hasil buruk pada awal musim ini. Solskjaer pun seringkali didesak untuk mundur oleh fans setia the Red Devils.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Syarat Pochettino

Menurut jurnalis kenamaan, Alfredo Pedulla, Manchester United sudah menemukan pengganti Solskjaer. Tidak hanya Pochettino, mereka juga disebut sedang memantau situasi mantan pelatih Juventus, Massimiliano Allegri.

Namun perbincangan lebih lanjut sudah terjalin dengan Pochettino. Dalam laporannya, diketahui bahwa Pochettino sudah bersedia untuk menggantikan Solskjaer dengan satu syarat yang harus dipenuhi.

Pochettino ingin dirinya punya kontrol penuh terhadap klub selama musim panas nanti. Terutama dalam urusan pembelian pemain di sepanjang bursa transfer.

2 dari 2 halaman

Rekrutmen Jadi Masalah MU

Dalam beberapa tahun terakhir, rekrutmen pemain selalu dikeluhkan oleh pelatih Manchester United. Jose Mourinho merupakan sosok pertama yang dengan lantang menentang kebijakan klub.

Sebelum dipecat, ia sudah menyindir tim yang tidak kunjung memberinya tambahan tenaga baru di sektor pertahanan. Sayangnya, sampai bursa transfer ditutup, the Red Devils tak kedatangan sosok baru untuk mengisi sektor tersebut.

Manchester United sadar akan hal itu dan langsung membeli Harry Maguire untuk skuat Ole Gunnar Solskjaer, yang terbukti berhasil. Namun pada musim panas kemarin, mereka gagal mencari pengganti yang sepadan untuk Romelu Lukaku.

Sekarang mereka harus mencari tambahan pemain di sektor tengah untuk melapisi Paul Pogba dan Scott McTominay yang sedang cedera. Sampai sekarang, mereka belum kedatangan pemain anyar untuk posisi itu.

(Metro News)

KOMENTAR

Sofia Kenin Petenis Belia yang Mengejutkan Australian Open 2020