Plot Twist! Chelsea Buang Poin Lagi, Bisa Disalip Arsenal Nih

Richard Andreas | 8 Mei 2022, 00:05
Ekspresi kekecewaan Kai Havertz, penyerang Chelsea (c) AP Photo
Ekspresi kekecewaan Kai Havertz, penyerang Chelsea (c) AP Photo

Bola.net - Posisi Chelsea di klasemen sementara Premier League 2021/22 terus memburuk. The Blues masih di peringkat tiga, tapi bisa terus merosot.


Teranyar, Sabtu (7/5/2022), Chelsea ditahan imbang Wolverhampton dalam duel pekan ke-35. The Blues dipaksa berbagi poin dengan skor akhir 2-2 di Stamford Bridge.

Chelsea sempat unggul lebih dahulu lewat brace Romelu Lukaku (56', 58'). Namun, pertahanan The Blues lengah di menit-menit akhir dan membiarkan Wolves menyamakan kedudukan lewat Francisco Trincao (79') dan Conor Coady (90+7').

Hasil ini tidak hanya buruk, melainkan sekaligus memperpanjang laju buruk Chelsea. Ada apa dengan skuad Thomas Tuchel?

1 dari 8 halaman

Laju buruk Chelsea

Segalanya tampak memburuk bagi Chelsea setelah disingkirkan Real Madrid di perempat final Liga Champions 2021/22.

Laju The Blues memang sudah tidak stabil sejak beberapa laga sebelumnya, tapi kegagalan di UCL seolah-olah jadi sentuhan akhir.

Ketidakstabilan Chelsea dimulai dari kekalahan 1-4 dari Brentford. Setelah itu mereka sempat bangkit lawan Southampton (6-0), tapi kemudian kembali tersungkur saat meladeni Arsenal (2-4).

Chelsea juga dihentikan MU (1-1) dan dikalahkan Everton (0-1). Tercatat, dalam 7 pertandingan terakhir di Premier League, Chelsea hanya dua kali menang.

2 dari 8 halaman

Terus merosot

Rentetan hasil buruk dalam tujuh pertandingan terakhir itu membuat Chelsea kehilangan poin-poin penting. Mereka membiarkan Arsenal dan Tottenham mendekat dalam persaingan empat besar.

Sebelumnya, Chelsea dianggap sudah aman finis di peringkat tiga dan tidak lagi masuk dalam persaingan empat besar. Namun, kemerosotan mendadak Chelsea mengubah situasi itu.

Saat ini Chelsea ada di peringkat tiga dengan 67 poin dari 35 pertandingan. Tepat di bawahnya, Arsenal menempel dengan 63 poin dari 34 pertandingan.

Jika berhasil memenangi satu pertandingan simpanan, Arsenal mungkin memangkas jarak dari Chelsea jadi satu poin saja. Dengan beberapa laga tersisa, segalanya bisa terjadi.

3 dari 8 halaman

Gak akan terkejut kalau Arsenal nyalip

4 dari 8 halaman

Bakal bahagia banget

5 dari 8 halaman

Harusnya gak boleh gini!

6 dari 8 halaman

Ini musim terburuk!

7 dari 8 halaman

Plot twist Chelsea nih

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR