BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Plot Twist, Arsenal Bakal Beri David Luiz Kontrak Baru

02-06-2020 17:20 | Serafin Unus Pasi

David Luiz merayakan golnya ke gawang Bournemouth. (c) AP Photo David Luiz merayakan golnya ke gawang Bournemouth. (c) AP Photo

Bola.net - Sebuah kabar mengejutkan datang dari Arsenal. Tim asal London Utara itu diberitakan akan segera memperpanjang kontrak bek mereka, David Luiz.

Luiz sebenarnya masih terhitung pemain baru di skuat The Gunners. Ia direkrut dari Chelsea pada deadline day bursa transfer musim panas kemarin.

Namun belakangan beredar kabar bahwa Arsenal bakal mendepak Luiz di musim panas nanti. Performa sang bek diberitakan gagal membuat Mikel Arteta terkesan sehingga ia dirumorkan akan segera didepak di musim panas nanti.

The Mirror mengklaim bahwa kenyataan yang terjadi malah sebaliknya. Sang bek diberitakan akan mendapatkan kontrak baru dari manajemen Arsenal.

Simak situasi kontrak baru Luiz selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Situasi Tidak Memungkinkan

Menurut laporan tersebut, manajemen Arsenal memutuskan mempertahankan Luiz karena situasi saat ini tidak memungkinkan bagi mereka.

Tidak memungkinkan yang dimaksud adalah mereka kesulitan untuk mendatangkan pengganti sang bek. Pasalnya keuangan mereka sangat mepet, sehingga mereka tidak bisa membeli bek tengah baru untuk menggantikan Luiz.

Itulah mengapa mereka memutuskan untuk mempertahankan sementara bek asal Brasil itu sembari menunggu keuangan mereka pulih untuk membeli bek baru.

2 dari 3 halaman

Penyesuaian Kontrak

Namun laporan tersebut mengklaim bahwa Arsenal ogah rugi dalam upaya mereka mempertahankan jasa Luiz.

Mereka diberitakan tidak akan menawarkan gaji tetap bagi Luiz. Melainkan mereka akan memberikan gaji yang fluktuatif berdasarkan performa.

Jika Luiz tampil apik, maka mereka akan memberikan gaji yang besar dan jika pekan berikutnya performa menurun maka gajinya juga ikut dipangkas.

3 dari 3 halaman

Siap Berunding

Beberapa hari yang lalu, agen Luiz, Kia Joorabchian mengonfirmasi bahwa Luiz saat ini bahagia di Arsenal.

Untuk itu pihaknya siap untuk menegosiasikan kontrak baru bersama Arsenal di musim panas nanti.

(The Mirror)

KOMENTAR