BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Plin-plan, Pochettino Buka Kembali Peluang Tinggalkan Tottenham

26-05-2019 23:00 | Yaumil Azis

Mauricio Pochettino (c) AP Photo Mauricio Pochettino (c) AP Photo

Bola.net - Pelatih Tottenham, Mauricio Pochettino, terlihat masih bimbang dengan masa depannya. Setelah sempat menyatakan ingin bertahan, pria asal Argentina itu baru-baru ini mengatakan bahwa kiprahnya di dunia sepak bola bisa berlanjut di tim lain.

Beberapa pekan lalu, Pochettino sempat menebar indikasi kepindahan dirinya dari klub asal London tersebut. Pochettino, pada saat itu, berkata bahwa dirinya ingin mengetahui proyek jangka panjang klub setelah beberapa tujuannya tercentang pada musim ini.

"Kami berhasil bermain di Final Liga Champions dan menyelesaikan salah satu stadion terbaik di dunia dan bagi saya itu adalah sebuah kesuksesan besar dalam lima tahun terakhir. Namun apa target kami berikutnya? Apa visi kami berikutnya? Itulah pertanyaan yang harus dijawab," ujar Pochettino dikutip dari Goal International.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Pochettino Bimbang

Pernyataan Pochettino tersebut membuatnya semakin gencar dikaitkan dengan sejumlah klub besar, contohnya Juventus yang tengah mencari pengganti Massimiliano Allegri pada musim depan. Tapi, baru-baru ini, ia menyatakan komitmennya bersama Tottenham.

"Masih banyak yang harus dilakukan, tapi saya termotivasi untuk bertahan di Tottenham dan memberikan apa yang sepantasnya kepada Tottenham," tutur Pochettino kepada talkSPORT.

Komentar tersebut belum lama dilontarkan, tapi kembali lagi, ia mengakui bahwa kemungkinan dirinya hengkang masih ada. Saat berbicara dengan Mirror, ia tampak bimbang di antara dua pilihan berat.

"Setelah semi-final, saya punya dua perasaan yang berbeda: di satu sisi, bagian yang luar biasa terlihat sudah siap untuk ditutup setelah lolos ke babak final Liga Champions. Di sisi lain, saya merasakan keinginan untuk menjadi bagian berikutnya dari klub ini," ucapnya.

2 dari 2 halaman

Diincar Banyak Klub Besar

Masa depan Pochettino sendiri baru bisa diketahui usai laga final Liga Champions kontra Liverpool, yang berlangsung pada pekan depan, Minggu (2/6). Sejauh ini, ia disebut lebih dekat dengan klub raksasa Italia, Juventus.

Tapi, dari laporan yang beredar, Juventus bukanlah satu-satunya tim yang tertarik dengan jasa pria berumur 47 tahun tersebut. Ada juga Manchester United, yang disebut sedang mencari pengganti Ole Gunnar Solskjaer.

Pochettino disebut sebagai solusi atas masalah yang selama ini dialami Manchester United dan tak bisa disembuhkan oleh Solskjaer. Serupa dengan The Red Devils, Real Madrid pun diyakini memandang Pochettino dengan cara yang sama.

Pada bulan Maret lalu, juara Liga Champions musim 2017/2018 itu mengangkat Zinedine Zidane sebagai pelatih untuk menggantikan Santiago Solari. Tapi, pria asal Prancis tersebut rupanya tak mampu membantu Los Merengues mengakhiri musim dengan apik.

10 Pesepak Bola Muslim Berprestasi Saat Ini

KOMENTAR