BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Pjanic Kesulitan di Barcelona, Chelsea Siap Jadi Penyelamat?

25-05-2021 10:00 | Richard Andreas

Miralem Pjanic melanggar Federico Chiesa di laga Juventus vs Barcelona di matchday 2 Liga Champions 2020-21. (c) AP Photo
Miralem Pjanic melanggar Federico Chiesa di laga Juventus vs Barcelona di matchday 2 Liga Champions 2020-21. (c) AP Photo

Bola.net - Musim 2020/21 mungkin jadi pengalaman terburuk sepanjang karier Miralem Pjanic. Pindah ke Barcelona ternyata bukan keputusan tepat, kini kariernya harus diselamatkan.

Pjanic direkrut Barca dari Juventus untuk 60 juta euro musim panas lalu. Seharusnya dia jadi salah satu gelandang baru andalan Ronald Koeman.

Sayangnya, performa Pjanic ternyata sangat mengecewakan. Bahkan dia hanya 6 kali jadi starter untuk Barca di La Liga musim ini.

Pjanic diyakini akan meninggalkan Camp Nou musim panas nanti dan nama Chelsea disebut-sebut dalam situasi ini.

1 dari 2 halaman

Kata Pjanic

Perubahan di Barca musim ini terasa begitu drastis bagi Pjanic. Sebelumnya dia selalu jadi pemain inti Juventus, jadi salah satu pemain terpenting.

Nahas, Pjanic hanya jadi pemain cadangan di Barca. Bahkan bukan cadangan utama, dia hanya bermain dalam kondisi sulit.

"Hargai kostum ini. Respek terhadap tim. Berikan segalanya di dalam dan di luar lapangan. Itulah yang layak didapatkan Barcelona," ujar Pjanic di media sosial Twitter-nya.

"Itulah yang telah saya lakukan bersama rekan-rekan sejak hari pertama. Musim ini menyisakan rasa pahit bagi saya dan pertanyaan-pertanyaan yang masih harus dijawab."

2 dari 2 halaman

Kini diselamatkan Chelsea?

Ucapan Pjanic di atas mengindikasikan bahwa dia pun terheran-heran mengapa terus dicadangkan oleh Ronald Koeman. Artinya, jika Koeman bertahan, situasi Pjanic mungkin tidak akan berubah.

Baik Mundo Deportivo dan Sport telah menghubungkan Pjanic dengan Chelsea. Kabarnya Chelsea pernah menaruh minat pada Pjanic, kini minat itu hidup lagi.

Pjanic dipandang sebagai solusi Chelsea untuk lini tengah. Thomas Tuchel masih membutuhkan beberap gelandang baru untuk memperkuat skuadnya.

Meski begitu, Chelsea tidak sendiri dalam pemburuan Pjanic. Ada PSG dan Bayern Munchen yang kabarnya juga berminat.

Sumber: Express, Mundo Deportivo, Sport

KOMENTAR